3 Calon Pelatih Dianggap Bisa Kembalikan Kesuksesan Real Madrid

3 Calon Pelatih Dianggap Bisa Kembalikan Kesuksesan Real Madrid

 

Sipayo.com – Real Madrid asuhan Julen Lopetegui sudah tidak merasakan kemenangan dalam lima laga terakhir. Mereka saat ini terpuruk di peringkat kelima dengan 14 poin.

Hasil negatif itu membuat posisi Lopetegui semakin tertekan. Bahkan mantan pelatih timnas Spanyol itu akan segera didepak dalam waktu dekat.

Beberapa nama sudah mulai dikaitkan untuk menggantikan posisi Lopetegui di Santiago Bernabeu. Mereka diharapkan bisa membalikkan keadaan Madrid dengan cepat.

Berikut inilah 3 calon pengganti Julen Lopetegui di Real Madrid :

1. Antonio Conte

Pelatih asal Italia ini berhasil membawa Chelsea meraih gelar Premier League pada tahun pertamanya di Stamford Bridge. Namun, pria berusia 49 tahun itu dipecat pada musim panas ini setelah menjalani musim yang mengecewakan di Premier League musim lalu.

Meskipun begitu, Conte masih mampu mempersembahkan FA Cup untuk The Blues pada musim 2017-18 setelah mengalahkan Manchester United di final. Conte merupakan pelatih yang sudah teruji dan akan mampu menangani tekanan di Bernabeu.

Asalkan Real Madrid memberikan dana transfer yang bagus di bursa tranfer, dia bisa memilih pemain depan yang sempurna untuk timnya dan membangun era baru tanpa Cristiano Ronaldo. Saat ini Conte sedang menganggur dan beberapa sumber mengklaim bahwa ia bersedia mengambil pekerjaan di Real Madrid.

2. Guti

Mantan pemain Real Madrid dan pelatih Real Madrid U-19 itu saat ini bekerja sebagai asisten pelatih untuk klub Turki, Beskitas.

Sama seperti Zinedine Zidane, Guti tahu segalanya tentang klub Spanyol tersebut. Dia punya hubungan bagus dengan skuad, dan merupakan salah satu yang difavoritkan untuk mengambil alih kursi pelatih setelah Zidane.

Pria berusia 41 tahun itu pindah ke tim Turki setelah ia tidak mendapat kesempatan untuk menangani tim Castilla Real Madrid. Namun, dia sekarang dianggap sebagai pengganti darurat untuk Julen Lopetegui pada pertengahan musim.

Rafael Benitez mengalami nasib yang sama di Bernabeu seperti Lopetegui. Namun, setelah Zidane ditunjuk sebagai pelatih pada pertengahan musim, nasib Real Madrid berubah drastis. Hal yang sama diharapkan dari Guti dan penggemar akan senang melihatnya sebagai pelatih Real Madrid yang baru.

3. Jose Mourinho

Real Madrid dikabarkan sedang mempertimbangkan untuk kembali merekrut pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Pelatih asal Portugal itu juga sedang berada di bawah tekanan setelah menjalani start yang buruk bersama Setan Merah. Perseteruannya dengan beberapa pemain dan kegagalannya memberikan hasil yang bagus membuat waktunya bersama klub Premier League sepertinya tidak akan lama lagi.

Namun, Real Madrid sepertinya ingin merekrut sang pelatih lagi karena ia bisa membuat mereka kembali sukses. Mourinho sebelumnya pernah menangani Los Blancos dan membuat mereka sebagai salah satu tim paling ofensif di Eropa.

Pada musim 2011-12, raksasa Spanyol itu berhasil mencetak 121 gol di liga dan itu masih tercatat sebagai rekor di La Liga.

Di bawah Jose Mourinho, Real Madrid menjadi salah satu tim counter-attacking terbaik di dunia. Kepindahannya menuju Bernabeu sepertinya akan menguntungkan bagi kedua belah pihak dan Mourinho diharapkan bisa membalikkan situasi di Madrid.