Ini Penjelasan Grab Soal Penumpang Ngaku Dicium Driver

Ini Penjelasan Grab Soal Penumpang Ngaku Dicium Driver

Foto: Grab

Sipayo.com – Grab angkat bicara soal cerita viral penumpang dicium oleh drivernya. Driver tersebut sudah diberi sanksi.

Cerita itu berasal dari screenshot Instagram Story yang beredar, tapi nama akun Instagram tidak ditampilkan. Pemilik akun Instagram menceritakan bahwa sahabatnya mendapat pelecehan seksual dari driver GrabCar.

Driver GrabCar itu disebut mencium penumpang. Penumpang perempuan itu tidak berani melakukan apapun karena takut dibunuh oleh driver tersebut. Driver juga memaksa penumpang memberikan bintang lima di aplikasi.

Si sahabat sudah melaporkan hal ini ke Grab. Beserta dengan cerita itu, beredar identitas dan pelat nomor mobil driver GrabCar tersebut.

 

Lewat Twitter, Grab Indonesia lalu memberi penjelasan. Driver yang disebut mencium penumpang itu telah diberi sanksi. Namun, sanksinya tidak dirinci.

“Manajemen Grab telah mengetahui informasi ini dan berdasarkan hasil investigasi kami, mitra pengemudi yang bersangkutan telah diberikan sanksi sesuai Kode Etik Mitra Pengemudi Grab,” kata Manajemen Grab, Selasa (9/10/2018).

Grab ternyata berusaha melakukan mediasi antara driver dan penumpang. Grab memberi penjelasan ke penumpang bahwa driver itu bersedia memberi penjelasan.

“Tetapi hingga saat ini, penumpang yang bersangkutan masih menolak untuk bertemu, walaupun sudah menerima penjelasan dengan baik dari pihak kami,” jelas Grab.

Grab berterimakasih kepada penumpang yang sudah melaporkan hal ini. Manajemen memastikan memprioritaskan penumpang.

“Keselamatan jelas merupakan prioritas yang sangat utama bagi kami dan merupakan pilar dari seluruh kegiatan operasional serta layanan yang ada di Grab,” ungkap Grab.