Istri Bunuh Suaminya dan Kubur di Dalam Beton

Istri Bunuh Suaminya dan Kubur di Dalam Beton

Foto: Ilustrasi

Sipayo.com – Pengadilan Distrik Mito telah mendakwa seorang wanita bernama Miho Ujiie (44) karena dicurigai membunuh suaminya yang berumur 33 tahun dan ditemukan terkubur di dalam beton di apartemen mereka tinggalnya di Kasumigaura, Prefektur Ibaraki, pada Juli lalu.

Sebagaimana dikutip dari Japan Today, Sabtu (13/10/2018), jaksa menceritakan awalnya Miho Ujiie mengajukan laporan orang hilang pada Maret 2018. Namun pada waktu yang hampir bersamaan, ia juga menyerahkan dokumen pendaftaran perceraian palsu ke pemerintah setempat.

Mengutip dari Sankei Shimbun, Ujiie ditangkap pada 18 Juli karena dicurigai memalsukan surat cerai setelah para pejabat curiga terhadap tulisan tangan.

Usai melakukan pemeriksaan di apartemennya, polisi menemukan mayat Noboru, suami dari Ujiie. Jenazah tersebut didapati terkubur dalam beton di lemari besar.

Hasil autopsi menunjukkan bahwa Noboru dicekik dengan sesuatu seperti alat listrik atau kabel telepon hingga meninggal dunia.

Saat polisi melakukan penangkapan, seorang tetangga mengatakan kepada wartawan: “Saya merinding ketika mendengar cerita itu, dan saya terkejut.”

Tetangga lain menggambarkan Miho Ujiie sebagai wanita “berani”.

Polisi mengatakan, Ujiie telah mengakui tuduhan itu yang memungkinkan jaksa melanjutkan dengan dakwaan pembunuhan. Polisi mengutip keterangan Ujiie yang mengatakan membunuh suaminya ketika sedang tidur sekira Februari lalu.