Komunitas Mancing Mania di Pati Turut Aktif dalam Kegiatan Sosial

Komunitas Mancing Mania di Pati Turut Aktif dalam Kegiatan Sosial

Sipayo.com – Sedulur Mancing Mania Pati Pesantenan (SMPP) dengan base camp yang berlokasi di Desa Kajen, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati, Jawa Tengah ternyata tidak hanya menyalurkan hoby memancing saja, tetapi turut aktif dalam berbagai kegiatan sosial seperti bedah rumah, donasi bencana, hingga mengirim bantuan air bersih.

Dalam beberapa waktu terakhir, SMPP telah mengirim air bersih hingga 6 tangki ke berbagai desa di wilayah yang dilanda kekeringan. Seperti, Minggu (14/10/2018), SMPP kembali mengirimkan air bersih ke Desa Wukirsari, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati.

SMPP merupakan komunitas para pemancing mania di seputaran wilayah Pati dan Kudus yang di bentuk oleh H.Toto dan Parwi sebagai Ketua 1 dan Ketua 2 dengan jumlah keanggotaan mencapai 200 orang.

Di sela-sela mendistribusikan bantuan air bersih di Desa Wukirsari, Parwi mengatakan kegiatan sosial yang diselenggarakan SMPP merupakan murni dari peran serta anggotanya.

“Kami dengan penggalangan dana secara spontanitas. Untuk bantuan air bersih ini kami baru menggalang dana sejak Rabu kemarin dan kami sudah mengirimkan 6 tangki. Kedepan akan kami diskusikan kembali kepada anggota untuk terus menggalang dana bila kebutuhan air bersih di wilayah Pati ini masih dibutuhkan oleh masyarakat,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Harly sebagai tokoh pemuda Desa Wukirsari menyampaikan ras terima kasihnya atas bantuan SMPP.

”Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih kepada komunitas mancing SMPP yang peduli dengan kami,pada awalnya saya agak bingung dengan adanya komunitas mancing yang peduli air bersih, tapi setelah saya berbincang dengan Bapak Parwi,ternyata komunitas ini sangat tinggi jiwa sosialnya, bahkan tadi saya dengar, bahwa besok juga mau mendonasikan dana ke peduli Palu dan Donggala. Saya sebagai warga Pati sangat bangga dengan komunitas ini, salut buat mancing mania Pati,” pungkas Harly. (ipl/narto pendiam pati)