M Satya Mohan: Little India Wujud Perhatian Pemerintah kepada Masyarakat India

M Satya Mohan: Little India Wujud Perhatian Pemerintah kepada Masyarakat India

Foto: Gapura Little India di Kota Medan

Sipayo.com – Gapura Little India akhirnya diresmikan oleh Pemerintah Kota Medan tepatnya di kawasan Kampung Madras, yakni kawasan seluas 10 hektare di Kecamatan Medan Polonia dan Medan Petisah, Kota Medan, Sabtu (27/10/2018).

Keberadaan gapura tersebut berada di kawasan Jalan Zainul Arifin, Kota Medan yang didirikan sepanjang 200 meter. Gapura tersebut merupakan satu-satunya di Indonesia, dan yang ketiga di Asia Tenggara setelah adanya kawasan Little India di Singapura dan Malaysia.

Atas peresmian gapura Little India, Tokoh Pemuda India Sumatera Utara, M Satya Mohan mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada pihak pemerintah yang telah mendukung dan memberikan izin pembangunannya.

“Tanpa dukungan dan izin dari pemerintah, maka tak mungkin Little India bisa terwujud. Dengan berdirinya Little India ini, tentu membawa rasa kebanggan tersendiri bagi masyarakat India yang ada di Kota Medan,” ujarnya.

“Saya selaku masyarakat India mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Medan dan juga presiden Jokowi atas perhatian yang sangat luar biasa,” lanjutnya.

Satya Mohan menambahkan bahwa pembangunan terjadi di era pemerintahan Jokowi – JK, sehingga hal ini menunjukkan Jokowi menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, termasuk diantaranya masyarakat India

“Masyarakat India berada di Indonesia pada abad ke 8, hal ini di tandai dengan Prasasti Lobu Tua, dan masyarakat India juga ikut mempertahankan dan memperjuangkan kemerdekaan Indonesia. Dengan demikian sudah sepantasnya masyarakat India menjadi bagian tak terpisahkan dari rakyat Indonesia,” tambahnya.

Satya Mohan turut berharap agar Little India kedepannya dapat menjadi salah satu ikon pariwisata Kota Medan, yang akan membawa daya tarik bagi wisatawan mancanegara.