Masyarakat Batukarang Dukung Arya Sinulingga Maju ke DPR RI

Masyarakat Batukarang Dukung Arya Sinulingga Maju ke DPR RI

Sipayo.com – Masyarakat Desa Batukarang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Sumatera Utara (Sumut) yang tergabung dalam Minik-minik Raja Urung Batukarang menyatakan dukungan penuh kepada Arya Sinulingga yang maju sebagai calon DPR RI pada pemilihan legistalif (pileg) 2019 mendatang.

Dukungan kepada Arya Sinulingga disampaikan oleh Minik-minik Raja Urung Batukarang yang terdiri dari tokoh masyarakat dan pemuka agama pada pertemuan yang digelar di Losd Desa Batukarang, Sabtu (20/10/2018) malam.

“Kami seluruh masyarakat yang terdiri dari pemuka agama maupun tokoh masyarakat Desa Batukarang bersatu mendukung Arya Sinulingga maju ke DPR RI. Sebagai bentuk dukungan tersebutlah sehingga kami berkumpul sekaligus menggelar deklarasi dukungan pada malam ini,” ujar warga Batukarang, Marten Bangun.

Deklarasi yang dilakukan warga Desa Batukarang bukan tanpa alasan. Menurut warga, hingga kini belum satupun warga desa tersebut berhasil duduk menjadi anggota legislatif. Sehingga dengan dukungan yang dilakukan, warga berharap Arya Sinulingga dapat terpilih sekaligus menjadi perwakilan mereka di Senayan.

“Kami berharap dan berdoa agar Arya Sinulingga dapat terpilih dan duduk di Senayan, sehingga nantinya dapat membangun, memberikan inspirasi, serta membangun Desa Batukarang ini,” ujarnya.

Seusai kegiatan deklarasi, Arya Sinulingga yang diminta tanggapannya mengaku apa yang dilakukan warga Batukarang merupakan fenomena unik dan mungkin ini baru satu-satunya terjadi di Tanah Karo.

“Ini salah satu cara unik yang mereka lakukan terhadap pemilihan calon legislatif. Sebab mereka melakukan musyawarah untuk memilih siapa calon yang bakal akan dipilih. Hal ini mereka lakukan agar suara tidak pecah, sehingga dicari calon terbaik dari desa ini,” ujar Arya Sinulingga yang merupakan calon DPR RI di Dapil III Sumut dari Partai Perindo ini.

Tidak hanya mendeklarasikan dukungan kepada Arya Sinulingga sebagai calon DPR RI. Warga juga turut mendeklarasikan 2 calon lainnya, yakni Yusuf Sembiring sebagai calon DPRD Kabupaten Karo dan Santino Kedaulatan Sinulingga sebagai calon DPRD Sumatera Utara.