Selama 50 Tahun, Pria Ini Tak Pernah Cukur Rambut

Selama 50 Tahun, Pria Ini Tak Pernah Cukur Rambut

Foto: Savjibhai Rathwa

Sipayo.com – Punya rambut panjang tentunya biaya perawatan sangat mahal. Karena jika tidak dirawat maka rambut akan rusak, dan terlihat tak indah. Savjibhai Rathwa adalah pria berusia 65 tahun yang memiliki rambut sepanjang mencapai 62 kaki atau sekitar 18 meter.

Dilansir dari OddityCentral, Minggu (30/9/2018), Pria bernama Savjibhai Rathwa adalah orang yang membiarkan rabutnya tumbuh selama 50 tahun terakhir. Ia dijuluki Rapunzel karena rambut panjangnya mencapai 18 meter.

Bukan tanpa alasan ia melakukan ini. Pria yang tinggal di Vadodara ini sengaja tidak memotong rambutnya karena mendapat perintah dari dewa lewat mimpi saat berusia 12 tahun. Dalam mimpinya itu, sang dewa meminta Savjibhai agar tidak memotong rambutnya. Keluarga dan teman temannya pun sangat mendukung keputusannya.

Meski begitu, rambut panjangnya itu pernah berguna untuk menyelamatkan seorang anak kecil yang terjatuh ke kolam dalam sebuah acara pernikahan. Rambut gimbalnya itu menjadi tali penyelamat untuk si anak.

Pasti Anda bertanya-tanya bagaimana ia merawat rambutnya tersebut. Savjibhai merawat rambut panjangnya itu dengan telaten. Rambut panjangnya ini dicuci setiap hari selama tiga jam. Ya, maklum lah karena ia memiliki rambut yang sangat panjang. Dan ia menghabiskan 8ml agar tetap bersih dan tidak bau.

Ia mengaku biaya perawatan untuk rambutnya itu sungguh mahal. Tapi, karena sudah merupakan tugas dari sang dewa, ia pun dengan senang hati mengeluarkan uang untuk perawatan rambutnya tersebut. Savjibhai juga dibantu oleh cucu-cucunya saat mencuci rambut.

Ia pun kerap diledek oleh kawan-kawannya seperti seorang banci karena memiliki rambut yang panjang. Namun, ia meyakini bahwa rambut itu adalah anugerah dari sang dewa. Savjibhai juga tak sungkan membagikan rahasia tentang bagaimana ia memanjangkan rambutnya hingga 15 meter. Rahasianya adalah ia mengkonsumsi makanan ala vegetarian dan minum susu sapi murni sebanyak tiga kali sehari.