Ini Kata Sri Mulyani soal Dolar AS yang Sentuh Rp 14.500-an

Ini Kata Sri Mulyani soal Dolar AS yang Sentuh Rp 14.500-an

Foto: Sri Mulyani

Sipayo.com – Rupiah terus menunjukkan penguatan terhadap dolar Amerika Serikat (AS). Hingga saat ini, dolar AS sudah mencapai level Rp 14.565.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menyambut baik hal tersebut. Menurutnya, investor melihat adanya usaha yang lebih baik dilakukan oleh pemerintah Indonesia dan otoritas terkait.

“Kita dengan berbagai strategi yang kita lakukan bersama BI dan OJK, kita menjaga stabilitas dari sektor keuangan dan stabilitas ekonomi kita, sehingga lama-lama mereka juga melihat bahwa ada sentimen yang positif,” katanya saat ditemui di Nusa Dua, Bali, Rabu (7/11/2018).

Meski demikian, Sri Mulyani mengatakan pemerintah akan tetap menjaga fleksibilitas ekonomi, sehingga ketika terjadi gejolak atau perubahan, ekonomi Indonesia tidak mudah goyang.

“Bukan berarti kemudian mengatakan pas lagi bagus kita ngaku, pas nggak bagus, nggak ngaku. Kita akan terus menjaga saja karena ekonomi itu kan dinamis. Dan ini pun akan berlanjut di nanti Desember, apa yang terjadi di Amerika dengan pemilu juga akan memberikan sentimen, apa yang terjadi antara Amerika dan China dari sisi perdagangan juga akan memberikan dinamika sentimen,” ujarnya.