Prediksi Arsenal vs Liverpool : Duel Panas Liga Inggris

Prediksi Arsenal vs Liverpool : Duel Panas Liga Inggris

 

Sipayo.com – Dua tim papan atas Liga Premier Inggris, yakni Arsenal dan Liverpool, akan saling berhadapan dalam bentrokan pekan ke-11. Duel panas kedua tim ini akan berlangsung di Emirates Stadium pada Minggu (4/11/2018) pukul 00.30 WIB.

Big match ini berpotensi menyajikan banyak gol, seperti beberapa bentrokan mereka sebelumnya. Tercipta total 27 gol dalam lima pertemuan terakhir Arsenal dan Liverpool di Premier League. Namun dalam lima pertemuan terakhir itu, Arsenal lebih sering sakit hati.

Kedua tim ini merupakan pesaing untuk gelar liga dan sedang dalam performa yang luar biasa. Khususnya Arsenal, mereka akan berusaha untuk memperpanjang rekor 8 pertandingan tak terkalahkan di Liga Premier Inggris. Di sisi lain, Liverpool belum merasakan kekalahan di kompetisi papan atas Inggris musim ini.

Saat ini, Arsenal sudah mencetak gol dalam hampir setiap pertandingan, dan mereka akan memiliki kepercayaan diri yang tinggi untuk pertandingan akhir pekan ini.

Bintang Arsenal pasti akan berusaha membuat penggemar di Emirates Stadium tidak kecewa dan menunjukkan bahwa mereka mampu memenangkan gelar liga, meskipun laga ini tidak akan mudah.

Setelah awal yang buruk, The Gunners telah memulai 14 pertandingan tak terkalahkan di semua ajang kompetisi. Pada hari Rabu (31/10) malam, mereka mengalahkan Blackpool di Piala Carabao. Akhir pekan lalu, mereka hanya bermain imbang melawan Crystal Palace, meski Arsenal menguasai laga tersebut.

Di sisi lain, Liverpool juga menikmati awal musim yang sangat mengesankan. The Redsjuga akan berusaha melanjutkan rekor tak terkalahkan mereka saat berkunjung ke London Utara.

Setelah hasil imbang melawan juara bertahan, Manchester City, The Redskemudian memenangkan dua pertandingan secara berturut-turut melawan Huddersfield Town dan Cardiff City. Kini mereka berada di posisi kedua klasemen sementara Liga Premier Inggris karena kalah selisih gol dari Manchester City.

Tim asuhan Jurgen Klopp ini cenderung mempertahankan gaya permainan menyerang mereka dalam laga kali ini. Oleh karena itu, laga kali ini diprediksi akan menghasilkan gol bagi kedua belah pihak.

Berdasarkan head to head, pertemuan terakhir kedua tim ini terjadi pada bulan Desember tahun lalu. Kedua tim berbagi poin, setelah mengakhiri laga dengan skor imbang 3-3. Sebelum itu, Liverpool mencatat kemenangan dengan skor telak 4-0 di Anfield.

Sementara dalam 5 pertemuan terakhir, Liverpool telah memenangkan 3 pertandingan, sementara 2 laga lainnya berakhir imbang. Sebagian besar pertemuan head to head kedua tim ini berakhir dengan skor lebih dari 3,5 gol.

Dengan keunggulan sebagai tuan rumah, Arsenal akan ingin membuat pernyataan di pertandingan ini, untuk membuktikan kekuatan dan semangat mereka dalam memperjuangkan gelar liga. Sementara itu, Liverpool pasti tidak ingin merusak rekor tak terkalahkan mereka.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Arsenal (4-2-3-1): Cech; Xhaka, Holding, Mustafi, Lichtsteiner; Ramsey, Torreira; Aubameyang, Ozil, Iwobi; Lacazette.

Manajer: Unai Emery.

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Robertson, va Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Fabinho; Mane, Firmino, Shaqiri; Salah.

Manajer: Jurgen Klopp.

PREDIKSI SKOR

Arsenal 2-3 Liverpool