Alamak! Polisi Menduga Ada Banyak korban Mahasiswa S2 Penyebar Video Bugil

Alamak! Polisi Menduga Ada Banyak korban Mahasiswa S2 Penyebar Video Bugil

Foto: M Yusuf

Sipayo.com – Polisi menduga korban penyebaran video bugil yang dilakukan M Yusuf lebih dari enam orang. Polisi masih mengembangkan penyidikan kasus dengan sangkaan pidana Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) ini.

“Masih kita kembangkan lagi (kasusnya). Ternyata banyak korbannya,” ujar Kasubdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim AKBP Harissandi, Kamis (6/12/2018).

Tersangka yang disebut polisi berstatus mahasiswa S2 ini ditangkap atas penyebaran video bugil enam orang mantan pacarnya. Tersangka kepada polisi mengaku sejak 2013 sudah meminta pacarnya foto tanpa busana serta video bugil.

Polisi menyebut tersangka mulanya meminta korban mengirimkan foto selfie dan video tanpa busana. Saat korban sudah tidak mau menuruti permintaan, menurut polisi, tersangka mengirimkan pesan ancaman akan mengunggah foto-foto dan video korban di internet.

“Mengancam kepada yang bersangkutan (korban) bahwa ‘saya sudah memegang video kamu, kalau kamu tidak membentuk gaya yang kedua atau yang seterusnya, maka video akan saya sebarkan melalui media sosial’,” ujar Wakil Direktur Reserse Kriminal Khusus (Wadir Reskrimsus) Polda Jawa Timur AKBP Arman Asmara dalam rilis di Mapolda Jatim, Jl Ahmad Yani, Surabaya.