AMIK MBP Gelar Seminar Nasional Tentang Kepemimpinan Berbasis ITC

AMIK MBP Gelar Seminar Nasional Tentang Kepemimpinan Berbasis ITC

Sipayo.com – Kampus Akademi Manajemen Informatika Komputer Medan Business Politechnyic (AMIK MBP) yang berada di Jl. Letjend Jamin Ginting, Padang Bulan, Medan akan mengadakan seminar nasional tentang kepemimpinan berbasis information & Communication Technologi (ITC) pada Rabu (5/12/2018) besok.

Menurut panitia acara yang juga merupakan dosen di AMIK MBP Jimmy Perangin-angin M.Kom, menyebutkan bahwa kegiatan ini akan menghadirkan 3 narasumber yang sudah malang melintang di profesi mereka masing-masing di tingkat nasional.

Ketiga narasumber yang didaulat menjadi narasumber seminar nasional tersebut, diantaranya jurnalis senior Arya Mahendra Sinulingga, pembaca berita senior di sejumlah televisi Boy Bakamaro dan Pendiri Aplikasi Pak Tani Digital Mehendra Tlapta.

“Masing-masing yang kita hadirkan menjadi narasumber seminar ini merupakan kalangan profesional yang telah malang melintang di tingkat nasional sesuai dengan profesi mereka masing-masing,” ujar Jimmy.

Lebih lanjut Jimmy menerangkan, seminar nasional yang digelar AMIK MBP Medan tentang kepemimpinan berbasis ITC merupakan suatu usaha pihak kampus dalam rangka mempersiapkan generasi muda, khususnya kalangan mahasiswa dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

“Melalui seminar yang digelar merupakan salah satu langkah AMIK MBP mempersiapkan generasi muda sebagai pemimpin masa depan yang mampu berpikir inovatif berbasis ICT,” terang Jimmy.

Jimmy menambahkan bahwa kegiatan seminar yang digelar akan dimulai pada pukul 9.00 WIB. Adapun jumlah peserta seminar yang telah mendaftar hingga hari ini telah mencapai kurang lebih 400 orang.

“Hingga hari ini, jumlah peserta seminar yang telah mendaftar sudah mencapai kurang lebih 400 orang. Tidak hanya dari lingkungan kampus AMIK MBP, peserta yang mendaftar juga berasal dari kampus lain, seperti USU dan Unimed,” pungkas Jimmy.

Ditempat terpisah, pihak Yayasan AMIK MBP juga turut mengapresiasi digelarnya seminar nasional tentang kepemimpinan berbasis ITC yang akan digelar. Hal tersebut diungkapkan oleh Bendehara Yayasan Christianto Y.V. Tarigan.

Christianto berharap, peserta dapat memanfaatkan momen seminar tersebut untuk menyerap ilmu sebaik-baiknya dari kalangan narasumber yang dihadirkan.

“Dengan kapasitas narasumber yang mumpuni dibidang masing-masing, apalagi mereka selama ini dikenal luas dalam kiprahnya di tingkat nasional. Maka kita harapkan seminar ini harus benar-benar dimanfaatkan oleh peserta untuk menyerap ilmunya semaksimal mungkin,” kata Christianto.