Arya Sinulingga Tinjau Sejumlah Jalan Rusak di Simalungun

Arya Sinulingga Tinjau Sejumlah Jalan Rusak di Simalungun

Foto: Tokoh Nasional asal Sumatera Utara Tinjau Langsung Kerusakan Jalan di Simalungun

Sipayo.com – Tokoh nasional asal Sumatera Utara, Arya Sinulingga, turun langsung meninjau sejumlah jalan yang rusak parah di beberapa desa, Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara.

Salah satu jalan yang ditinjau merupakan penghubung Desa Bahung Kahean yang berada di Kecamatan Dolok Batu Nanggar dengan Desa Tanjung Hantaran yang berada di Kecamatan Bandar Huluan.

Menurut pengakuan warga, jalan tersebut sudah 35 tahun tidak diperbaiki bahkan tidak pernah diperhatikan pemerintah, padahal keberadaan jalan tersebut sangat vital sebagai akses masyarakat setempat untuk mengangkut hasil pertanian mereka, serta sebagai akses anak-anak pulang dan pergi ke sekolah.

“Ketika hujan datang hasil bumi sangat susah dikeluarkan dan para siswa di desa kami juga sering tidak bisa masuk sekolah karena jalan tersebut tidak dapat dilintasi akibat lumpur yang begitu dalam,” kata Wanto warga Desa Tanjung Hataran, Sabtu (1/12/2018).

Begitu juga dengan pengakuan seorang warga Nagori Tanjung Hataran lainnya, Emguritno Damanik selaku tokoh adat dan tokoh agama setempat mengatakan sangat sedih melihat kondisi jalan mereka yang hingga saat ini masih belum pernah dilakukan pengerasan.

“Jangankan diaspal, justru dikeraskan pun belum pernah, sehingga saat turun hujan saya sangat sangat sedih melihat anak sekolah banyak pulang kerumah karena jatuh di jalan penuh lumpur ini,” ujarnya.

“Kami mohon agar pemerintah memperhatikan dan memperbaiki jalan kami ini, sedih lihatnya ketika hujan anak-anak kami tidak dapat sekolah karena jatuh di lumpur itu,” ujarnya lebih lanjut.

Begitu juga dengan Desa Sukarame, untuk mengangkut hasil pertaniannya sangat susah karena jalan akan sulit dilintasi ketika hujan. “Ketika hujan datang jalanan sangat sulit dilintasi akibat lumpur bergenangan di jalan desa ini,” ujarnya.

Menanggapi keluhan warga, Arya Sinulingga yang juga merupakan politisi Partai Perindo tersebut, mengatakan akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat. Apalagi bila masyarakat nanti memberikan kepercayaan hak suaranya kepada Partai Perindo pada Pemilu 2019 mendatang.

Foto: Arya Sinulingga saat berbincang-bincang dengan warga setempat

“Kita akan konsisten mendorong dan memperjuangkan aspirasi masyarakat di Kabupaten Simalungun sebagaimana cita-cita kita untuk mensejahterakan seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Arya yang juga merupakan calon legislatif dari Partai Perindo dari Dapil III Sumut tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, Arya Sinulingga turut didampingi oleh Caleg DPRD Sumut dari Partai Perindo di Dapil 10, Rosmauli Gultom dan calon legislatif DPRD Kabupaten Simalungun dari Partai Perindo di Dapil II Simalungun.