Google Nyalakan Peringatan SOS Pasca Tsunami Selat Sunda

Google Nyalakan Peringatan SOS Pasca Tsunami Selat Sunda

 

Sipayo.com – Tsunami menerjang beberapa daerah di sekitar Selat Sunda pada Sabtu, (22/12/2018), sekitar pukul 21.00 WIB. Puluhan orang dikabarkan meninggal dunia akibat bencana ini.
Pasca bencana tsunami tersebut, Google Indonesia telah menyalakan peringatan SOS yang tersedia dalam layanan mesin penelusuran Google.
Peringatan SOS tersebut menyediakan informasi terbaru seputar tsunami Selat Sunda . Pengguna cukup mengetikkan keyword “Tsunami Selat Sunda” dalam kotak pencarian atau mengklik tautan yang dicantumkan Google dalam pemberitahuan di akun Twitter resmi mereka.

“# GoogleSearch telah menyalakan Peringatan SOS untuk menyediakan update terkini seputar Tsunami Selat Sunda. Cukup dengan mengetik keyword “Tsunami Selat Sunda” atau cek di sini. Stay safe, everyone!” tulis Google pada Sabtu (22/12/2018).

Saat tautan tersebut diklik, maka pengguna akan disajikan dengan berita-berita relevan dan terbaru mengenai tsunami tersebut. Tak hanya itu, dalam hasil pencarian tersebut Google juga menampilkan kotak donasi di mana pengguna dapat menggunakan layanan tersebut untuk membantu korban tsunami.