Ini 3 Atlet Fenomenal di Tahun 2018

Ini 3 Atlet Fenomenal di Tahun 2018

 

Sipayo.com – Dunia olahraga di tahun 2018 ini menghadirkan beberapa atlet yang prestasinya yang sangat menjelit.
Dimana, prestasi yang ditorehkan para atlet internasional saat ini sudah dikenal luas berkat prestasi yang mereka torehkan di tahun 2018. Padahal, sebelum tahun 2018, ketiga nama ini belum dikenal lebih luas.
Berikut inilah 3 atlet fenomenal di tahun 2018 :
 
1. Mohamed Salah (Sepak Bola)

Pemain asal Mesir, Mohamed Salah penampilannya sangat meroket di tahun 2018 ini. Diman, Salah yang selama ini dianggap menjadu pesepakbola biasa, mendadak jadi  perhatian publik dunia.

Salah menjalani musim pertama yang sangat bagus bersama Liverpool. Jika sebelumnya ia tidak terlalu produktif sebagai penyerang sayap, Salah mendadak jadi mesin gol yang sangat bisa diandalkan.

Salah bahkan dianggap memiliki kemiripan dengan Messi karena ia menggunakan kaki kiri dan sering melakukan penetrasi, menggocek bek lawan, dan melepaskan tendangan terarah dari sisi kiri pertahanan lawan.

Kehebatan Salah membuat pendukung Liverpool jatuh cinta terhadapnya. Salah dianggap sebagai pembelian terbaik Liverpool. Lagu khusus Salah juga tercipta dengan salah satu liriknya berbunyi “If he scores another few then I’ll be Muslim too”.

Nama Salah kemudian mulai dianggap sejajar dengan pemain-pemain elite lainnya macam Messi, Cristiano Ronaldo, dan Neymar.

2. Khabib Nurmagomedov (UFC)

Tahun 2018 ini juga membuat nama petarung UFC Khabib Nurmagomedov semakin terkenal ke seluruh penjuru dunia. Sebelum, Khabib memang menyandang status tak terkalahkan, namun namanya mungkin hanya populer di kalangan penggemar Mixed Martial Arts dan UFC.

Pertarungan melawan Conor McGregor, 6 Oktober dengan kemenangan setelah menaklukkan McGregor lewat kuncian leher.  Hal itu lalu mengubah segalanya untuk Khabib. Nama dan popularitas Khabib langsung melejit selepas pertarungan tersebut.

3. Naomi Osaka (Petenis)

Naomi Osaka membuat kejutan besar dengan menjadi petenis Jepang pertama yang masuk final dan memenangkan turnamen grand slam. Kemenangan itu didapat Osaka di turnamen Amerika Serikat Terbuka.

Prestasi Osaka makin terasa manis lantaran ia mengalahkan petenis terbaik, Serena Williams di rumahnya sendiri.

Dalam perjalanan menjadi juara AS Terbuka, Osaka hanya kehilangan satu gim, yaitu saat menang G-3, 2-6, 6-4 atas Aryna Sabalenka di babak keempat. Selebihnya, Osaka selalu menang dua set langsung, termasuk saat menang 6-2, 6-4 atas Serena di babak final.

Kemenangan Osaka di AS Terbuka makin diperbincangkan lantaran Osaka menangis setelah memenangkan turnamen ini. Tangis Osaka tak hanya disebabkan oleh rasa haru, melainkan juga karena rasa kecewa lantaran ada sorakan negatif yang mengarah padanya.