Kevin/Marcus Mundur dari BWF World Tour Finalis 2018 Setelah Mengalami Cidera

Kevin/Marcus Mundur dari BWF World Tour Finalis 2018 Setelah Mengalami Cidera

 

Sipayo.com – Ganda putra andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, harus mundur dari BWF World Tour Finals 2018, Jumat (14/12/2018),
Hal itu diambil setelah Marcus mengalami cedera pada lehernya dan mata sejak hari kedua, Kamis (13/12/2018) seperti dilansir dari akun resmi Twitter Badminton Indonesia.

Marcus terpaksa bermain dalam keadaan cedera ketika kalah dari wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen, 18-21, 22-24 pada laga kedua Grup A.

Sebenarnya, Marcus sudah mengeluh cedera sejak pertandingan pertama melawan pasangan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Saat itu Marcus/Kevin menang rubber gamedengan skor, 20-22, 21-17, dan 21-13.

“Saya merasa kurang enak mainnya hari ini, leher belakang ketarik, jadi kalau smes terasa getar-getar. Mulai sakit saat kemarin melawan pasangan Denmark (Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen),” ujar Marcus seperti dikutip dari situs web Badminton Indonesia.

Kepastian ini membuat Marcus/Kevin tidak bisa mempertahankan gelar juara BWF World Tour Finals.

Adapun dua wakil Grup A di semifinal sudah pasti milik Li/Liu dan Astrup/Rasmussen. Keduanya akan bertanding untuk memperebutkan status juara Grup A.