Miris! 3 Warga Sumut Turut jadi Korban Penembakan KKB di Papua

Miris! 3 Warga Sumut Turut jadi Korban Penembakan KKB di Papua

Sipayo.com – TNI telah memastikan jumlah korban meninggal akibat penembakan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Dari 16 orang yang dinyatakan menjadi korban tewas, 3 orang diantaranya merupakan warga Sumatera Utara (Sumut).

Terkait 3 warga Sumut yang turut menjadi korban penembakan di Papua telah dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Tatan Dirsan Atmaja. Tatan mengaku cukup miris dengan kejadian tersebut, sementara pihaknya menyatakan siap melakukan koordinasi dalam hal pemulangan jenazah korban.

Disinggung mengenai apakah pihak Polda Sumut akan mengirimkan BKO pasukan ke Papua, Tatan mengaku hingga kini belum ada perintah. “Kalau ada perintah BKO, pasti akan kita lakukan. Namun hingga saat ini belum ada perintah,” ujarnya.

Namun demikian, Tatan mengaku bahwa Polda Sumut akan senantiasa bekerja untuk keamanan dan keselamatan warga. “Pada intinya kita bekerja untuk keamanan dan keselamatan warga kita, di Sumut pastinya,” lanjutnya.

Tatan juga mengaku prihatian atas kejadian tersebut, apalagi yang turut menjadi korban merupakan warga Sumut. “Sampai saat ini , kita siap untuk menunggu perintah dari Polri. Apabila disuruh kirimkan bantuan ke Papua, akan kita laksanakan,” katanya.

Kepada keluarga korban, sambungnya, pihaknya siap untuk melayani masyarakat, seperti apabila keluarga korban butuh ambulance pasti akan diluncurkan segera.

“Termasuk pengawalan pengantaran jenazah keluarga korban ke rumah duka. Intinya kita siap dan kita sangat menyesalkan kejadian ini,” katanya.

Tiga warga Sumut yang menjadi korban penembakan di Papua, diantaranya Jepri Simaremare warga Tebingtinggi, Rikki Cardo Simanjuntak warga Balige, dan Effendi Hutagaol yang juga merupakan warga Balige.