WhatsApp Luncurkan Versi Baru, Bisa Chat Sambil Nonton Video

WhatsApp Luncurkan Versi Baru, Bisa Chat Sambil Nonton Video

Sipayo.com – Setelah diuji dalam versi beta, sekarang fitur Picture-in-Picture (PIP) akhirnya tiba di WhatsApp untuk Android. Alhasil penguna bisa chat sembari nonton video tanpa harus menuju ke link video yang berada di dalam chat WhatsApp kita.

Anak usaha Facebook ini baru saja mengirimkan pembaruan versi 2.18.380. Pembaruan yang diberikan salah satunya memungkinkan pengguna menonton video dari YouTube, Facebook maupun Instagram sembari mereka menulis pesan dalam satu layar.

Ya, kemampuan ini memang bukan hal baru. Sebab dari fitur PIP sudah tersedia bagi pengguna iPhone sejak Januari silam. Lantas bagaimana menggunakan fitur ini.

Sangatlah gampang, kita hanya perlu menekan link video yang ada di dalam percakapan WhatsApp, baik individu maupun grup. Nanti akan muncul layar kecil yang memutar video. Kita dapat menggeser video tersebut ke bagian atas atau bawah layar.

Sebelumnya, jika ada link video di percakapan, begitu link ditekan, kita akan dihantar ke aplikasi video. Jadi harus memilih menonton video tersebut atau melanjutkan percakapan. Sekarang kita dapat melakukan hal tersebut secara bersamaan.

Untuk menikmati fitur ini, segera update aplikasi WhatsApp kamu di Play Store. Selamat mencoba.