Chelsea Resmi Rekrut Gonzalo Higuain

Chelsea Resmi Rekrut Gonzalo Higuain

 

Sipayo.com – Mantan penyerang AC Milan, Gonzalo Higuain resmi bergabung dengan klub Liga Inggris Chelsea dengan status pinjaman dari Juventus pada Rabu (23/1/2019) malam atau Kamis dini hari WIB.

Chelsea berhasil menyelesaikan transfer Higuian setelah sempat terhambat beberapa masalah. Higuain terbang ke London pada Rabu dan menyelesaikan proses kepindahannya.

Higuain datang dengan status pinjaman dari Juventus hingga akhir musim 2018-19. Chelsea memiliki opsi untuk menambah masa peminjaman hingga Juni 2020 dengan membayar 18 juta euro, atau menebusnya secara permanen pada akhir musim 2018-19 dengan membayar 36 juta euro.

Direktur Chelsea, Marina Granovskaia, menyatakan kalau klubnya telah menjadikan Gonzalo Higuain sebagai target utama pada bursa transfer Januari 2019.

“Gonzalo adalah target utama kami. Ia adalah striker hebat yang telah membuktikan kemampuannya dan telah bermain di level tertinggi,” ujar Granovskaia.

“Ia pernah bekerja dengan Maurizio Sarri di Napoli dan saya rasa ia akan mudah beradaptasi di Chelsea,” ungkap Granovskaia.

Higuain akan menggunakan nomor punggun 9 di Chelsea. Nomor tersebut tidak digunakan setelah Alvaro Morata memilih nomor 29 pada awal musim 2018-19.

“Ketika ada kesempatan untuk gabung ke Chelsea, saya tidak ragu untuk mengambilnya,” ujar Higuain.

“Chelsea adalah klub dengan sejarah yang hebat. Mereka memiliki stadion yang megah dan bermain di kompetisi paling kompetitif di dunia.”

“Saya selalu ingin bermain di Premier League,” ungkap Higuain.”