Masih Berstatus Awas, Sekelompok Remaja Nekad Mendaki Gunung Sinabung

Masih Berstatus Awas, Sekelompok Remaja Nekad Mendaki Gunung Sinabung

Sipayo.com – Sekelompok remaja diduga melakukan pendakian di kawasan gunung api Sinabung, yang hingga saat ini masih berada pada Level IV (Status Awas), pada Sabtu 3 November 2018 lalu.

Aksi nekad mereka itu diketahui publik, pasca foto dan video documentary bertajuk “Mendaki Gunung Sinabung” yang mereka rekam muncul di media sosial Facebook, Senin (21/1/2019). Beragam komentar netizen mewarnai postingan tersebut.

Dalam rekaman video documentary singkat yang berdurasi 16:17 menit tersebut, tidak diutarakan latar belakang aksi. Apa yang membuat remaja belasan tahun itu berani menembus kawasan zona berbahaya yang beberapa tahun silam pernah menelan korban jiwa.

Kepastian tempat masih menjadi pertanyaan nitizen. Namun dari foto dan video, lokasi pendakian para pemuda itu, memang identik dengan kawasan Gunung Api Sinabung. Dalam video dituliskan, meraka melakukan pejalanan via Desa Kuta Gugung, pada pukul 16 lewat 39 menit.

Pengakuan pendaki menginap semalam dan pulang pada, Minggu 4 November 2018, membuat berbagai kecaman dari netizen. Hingga saat ini diketahui untuk kawasan Sinabung masih berstatus awas. Pihak terkait masih terus melakukan pelarangan memasuki kawasan zona merah. (Riza Pinem)

Keterangan Foto : Sekelompok remaja diduga melakukan pendakian di kawasan gunung api Sinabung, yang hingga saat ini masih berada pada Level IV (Status Awas), pada Sabtu 3 Nopember 2018 lalu. Kawasan zona merah Sinabung hingga saat ini masih dilarang masuk. (Ist. Int/FB)