Menang Mudah, Anthony Ginting Tembus Perempatfinal Indonesia Master 2019

Menang Mudah, Anthony Ginting Tembus Perempatfinal Indonesia Master 2019

Sipayo.com – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, memastikan lolos ke perempatfinal Indonesia Masters 2019 usai mengalahkan wakil China, Zhao Junpeng, di babak 16 besar. Pada pertandingan yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta, pada Kamis (24/1/2019) itu, Anthony menang mudah dengan skor 21-15 dan 21-12.

Walaupun dikatakan mudah, namun Anthony sempat tertinggal dari Zhao di awal set pertama. Pebulu tangkis yang akrab disapa Ginting itu baru bisa membalap Zhao ketika di interval set pertama. Baru sejak saat itu, Anthony mulai menemukan permainannya hingga mulai menjauh dari wakil China tersebut.

Poin demi poin mampu Anthony dapatkan hingga mulai menjauh dari Zhao. Tak ayal Anthony berhasil merebut set pertama dengan skor 21-15. Dari awalnya tertinggi 8-10, Anthony mampu melesat jauh dang memenangi game pertama tersebut.

Memasuki set kedua, Anthony kembali memperlihatkan permainan yang luar biasa. Pebulu tangkis kelahiran Cimahi itu langsung unggul jauh dari Zhao hingga akhirnya menyentuh interval di set kedua tersebut. Pada saat itu skor 11 poin untuk Anthony dan tujuh bagi pebulu tangkis peringkat 45 dunia itu.

Sejak interval tersebut, Anthony lagi-lagi dapat bermain apik sehingga mampu mencuri poin sedikit demi sedikit untuk bisa menjauh dari Zhao. Maka tak mengherankan skor terakhir di set kedua itu berakhir 21-12. Zhao tak bisa berbuat banyak di hadapan pebulu tangkis unggulan ketujuh di nomor tunggal putra Indonesia Masters 2019.