Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester United di Liga Inggris

Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester United di Liga Inggris

 

Sipayo.com –  Duel panas akan terjadi di Liga Inggris antara Tottenham Hotspur melawan Manchester United di Stadion Wembley, Minggu (13/1/2019). Pertandingan ini akan disiarkan langsung oleh RCTIdan beIN Sports 1 mulai pukul 23.30 WIB.

Melihat statistik pertemuan sebelumnya, Tottenham lebih diunggulkan pada laga ini. Dalam enam musim terakhir, Tottenham tidak pernah kalah ketika menjamu Man United pada laga Liga Inggris.

Tottenham menorehkan tiga kemenangan dan tiga hasil imbang dalam periode tersebut. Terakhir kali Man United menang di kandang Tottenham adalah pada 2012 lalu.

Pada pertemuan pertama musim ini, Tottenham juga sukses mempermalukan Man United 3-0 di Stadion Old Trafford akhir Agustus lalu.

Hasil buruk itu diterima Man United ketika masih dilatih Jose Mourinho. Kini para pendukung Man United menaruh harapan kepada sosok Ole Gunnar Solskjaer.

Sejak dilatih Solskjaer, Man United tampil impresif dan berhasil meraih lima kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Manchester United mampu membungkam Cardiff City (5-1), mengalahkan Huddersfield Town (3-1), memetik kemenangan atas Bournemouth (4-1), mendulang tiga poin di markas Newcastle United (2-0), dan menaklukkan Reading (2-0).

Kini, penampilan apik itu pun akan diuji ketika bersua Tottenham Hotspur. Sebab, The Lilywhites memiliki kekuatan yang setara dengan skuat Setan Merah, dibandingkan dengan lima lawan sebelumnya.

Saat ini Tottenham Hotspur memang dalam performa terbaik. Anak asuh Mauricio Pochettino tersebut berhasil meraih sembilan kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari 11 pertandingan di seluruh ajang.

Selain itu, The Lilywhites juga memiliki catatan apik ketika bermain di kandang sendiri. Mereka mampu merengkuh tujuh kemenangan dan sekali takluk dari delapan laga terakhir di Stadion Wembley.

Berbekal hasil apik tersebut, Tottenham Hotspur bertekad untuk membungkam Manchester United. Andai meraih tiga poin penuh, Spurs berhasil mengalahkan MU secara beruntun di Premier League musim ini.

Kemenangan juga akan membuat Spurs memangkas jarak dari Liverpool di klasemen sementara liga. Tottenham Hotspur saat ini menempati posisi tiga dengan nilai 48, tertinggal sembilan poin dari The Reds di peringkat teratas.

Sementara itu, Manchester United bercokol di urutan keenam klasemen sementara Premier League dengan mendulang 38 angka. MU terpaut 10 poin dari Tottenham.

Prediksi susunan pemain:

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris; Ben Davies, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Kieran Trippier; Harry Winks, Moussa Sissoko, Dele Alli, Son Heung-min, Christian Eriksen; Harry Kane.

Manchester United: David de Gea; Ashley Young, Phil Jones, Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Jesse Lingard, Anthony Martial, Marcus Rashford.

Prediksi Skor : Tottenham Hotspur 1- Manchester United 1