Rossi Sebut Dirinya Selalu Kenca Sebelum Balapan MotoGP

Rossi Sebut Dirinya Selalu Kenca Sebelum Balapan MotoGP

 

Sipayo.com – Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menyebut dirinya mempunyai ritual khusus sebelum memulai balapan MotoGP. Dimana, dia mengatakan dirinya berkencan dulu dengan motornya.
Rossi memiliki sejumlah ritual sebelum menjalani balapan. Salah satu yang terkenal adalah pebalap 39 tahun itu selalu ‘berbicara’ dengan sepeda motor yang akan ditungganginya.
Dalam wawancara dengan Che Tempo Che Fa di televisi RAI, Rossi mengakui selalu ‘berkencan’ sebelum tampil dalam balapan. Namun, kencan itu bukan bersama kekasihnya saat ini Francesca Sofia Novello, melainkan dengan sepeda motor yang akan digunakannya.
“Sebelum balapan saya menghabiskan sekitar 40 menit di sekitar sepeda motor, saya berbicara dengannya, hampir seperti kami sedang berkencan. Saya menyimpan semua sepeda motor Yamaha yang membuat saya juara dunia,” ujar Rossi dikutip dari Crash.net.
Rossi yang akan berusia 40 saat seri pertama MotoGP 2019 berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 10 Maret mendatang. Mantan pebalap Repsol Honda dan Ducati itu mengaku tidak pernah berencana tetap tampil di ajang Grand Prix saat sudah 40 tahun.

“Saya akan 40 tahun. Saya tidak pernah berpikir akan membalap selama ini. Tapi, saya tidak pernah mempertanyakan diri sendiri apakah saya akan membalap hingga 40 tahun, karena impian saya adalah menjadi pebalap sepeda motor,” ucap Rossi.

“Mungkin pebalap lain akan melakukannya di masa depan, tapi yang penting adalah tetap tampil kompetitif. Ketika saya memperpanjang kontrak hingga Maret 2018, saya sadar akan membalap hingga 40 tahun. Saya yakin, jika kami bisa meningkatkan kemampuan motor, kami bisa tampil kuat,” sambung Rossi.

Rossi dijadwalkan hadir di Jakarta bersama Maverick Vinales pada peluncuran baru sepeda motor M1 untuk MotoGP 2019, 4 Febuari mendatang. Setelah itu kedua pebalap Yamaha akan tampil pada tes pramusim MotoGP 2019 di Sirkuit Sepang, Malaysia, 6-8 Februari mendatang.