Undian Berat, Ginting Patok Semifinal di Malaysia Masters

Undian Berat, Ginting Patok Semifinal di Malaysia Masters

Foto: Anthony Sinisuka Ginting

Sipayo.com – Anthony Sinisuka Ginting mengawali musim 2019 dengan bermain di turnamen bulutangkis Malaysia Masters. Dia berharap bisa mencapai semifinal di turnamen pembukanya itu.

Anthony menjadi salah wakil Indonesia untuk tunggal putra Malaysia Masters di Stadium Axiata Kuala Lumpur, Malaysia, 15-20 Januari. Tiga wakil Merah Putih lainnya, Jonatan Christie, Tommy Sigiarto, dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Dalam ajang BWF Tour 500 itu, Anthony tampil sebagai unggulan keenam. Dia akan menghadapi pebulutangkis nonunggulan dari Thailand, Khosit Phetpradab.

Anthony berpotensi jumpa dengan Jonatan di perempatfinal. Itu jika Jonatan mampu memenangi laga atas Jan O Jorgensen (Denmark) dan Chen Long (China). Pada bagan di bagian itu, unggulan pertama ditempati Kento Momota.

Merujuk pada drawing itu, Anthony mematok target tak muluk-muluk. Dia berharap bisa mencapai semifinal.

“Target saya ingin mencapai hasil terbaik, delapan besar dan semifinal. Tapi, hasil undian pertandingan yang saya dapat tidak mudah. Saya hanya berusaha melakukan permainan terbaik dan tidak hanya terfokus pada pencapaian target,” kata Anthony.

Untuk mencapai target itu, Anthony berlatih intens lagi sejak hari pertama pelatnas Cipayung dibuka pada 2019. Dia juga tetap berlatih ringan sepanjang libur Natal dan Tahun Baru.

“Walaupun liburan, saya tetap berlatih meski tidak sebagaimana dalam pelatnas dengan program penuh. Saya sudah lebih siap untuk mengawali turnamen 2019,” kata atlet asal klub SGS PLN Bandung itu.