Beri Kuliah Umum di AMIK MBP, Arya Sinulingga Ingatkan Bahaya ‘Firehose of Falsehood’

Beri Kuliah Umum di AMIK MBP, Arya Sinulingga Ingatkan Bahaya ‘Firehose of Falsehood’

Foto: Arya Sinulingga Beri Kuliah Umum di AMIK MBP

Sipayo.com – Direktur MNC Group, Arya Mahendra Sinulingga memberikan kuliah umum kepada seratusan mahasiswa di Kampus AMIK MBP yang berada di Jl. Letjend. Djamin Ginting No. 285-287, Padang Bulan, Kamis (7/2/2018).

Dalam paparannya, sosok tokoh Nasional dari Sumatera Utara tersebut menyampaikan beberapa materi sekaligus, mulai dari motivasi, kepemimpinan, hingga membedah tentang maraknya informasi kebohongan dan ujaran kebencian yang beredar di media sosial akhir-akhir ini.

Terkait banyaknya informasi kebohonan dan ujaran kebencian yang dikenal juga dengan istilah ‘Firehose of Falsehood’ tersebut, Arya mengatakan hal tersebut harus disikapi sedini mungkin karena berpotensi memecah belah negara Indonesia.

“Kita berharap melalui sosialisasi ini supaya kedepan mahasiswa AMIK MBP dapat menjadi agen-agen untuk melawan hal tersebut,” ujarnya.

Arya mengatakan, bila ‘Firehose of Falsehood’ tidak dihentikan sedini mungkin, maka hal tersebut akan berlanjut, sehingga dapat berbahaya bagi persatuan negara Indonesia.

“Kita harapkan mahasiswa AMIK MBP paham dengan metodenya dan paham juga untuk menghalangi hal yang berbahaya itu,” ucapnya.

Selanjutnya, pria kelahiran Kabanjahe, 18 Februari 1971 itu juga memberikan pesan-pesan dan motivasi kepada mahasiswa AMIK MBP agar giat memajukan dirinya. “Jika dirinya maju maka bangsa Indonesia juga bisa maju, maka kita terus mensupport memberika motivasi kepadanya,” terangnya.

Terkait kesediaan Arya Sinulingga dalam memberikan materi kuliah umum tersebut, Direktur AMIK MBP mengucapkan terima kasih karena telah memberikan motivasi kepada mahasiswa. Apalagi dalam kesempatan tersebut, Arya juga turut memberikan pemahaman terkait ‘Firehose of Falsehood’.

“Saya sangat berterima kasih dengan hadirnya bapak Arya Sinulingga selaku Direktur MNC Group. Kehadiran beliau juga sangat direspon positif oleh kalangan mahasiswa di kampus ini,” ujarnya.