Khabib Nurmagomedov Tertarik Duel Lawan Legenda UFC

Khabib Nurmagomedov Tertarik Duel Lawan Legenda UFC

 

Sipayo.com – Khabib Nurmagomedov mengaku tertarik untuk menantang salah satu petarung legendaris yang dimiliki UFC, Georges St-Pierre usai dirinya terbebas dari hukuman larangan bertanding.
Khabib saat ini tengah dijatuhi hukuman sembilan bulan skorsing oleh Komisi Atletik Nevada. Meski hukuman Khabib selesai pada Juli, bahkan bisa berakhir pada April, namun Khabib dipercaya baru akan turun bertanding pada bulan November.
Dalam wawancara dengan Match TV, dikutip dari RT, Khabib mengaku dirinya sangat ingin bertarung melawan St-Pierre yang saat ini sudah berusia 37 tahun. St-Pierre sering disebut sebagai salah satu legenda hidup UFC.
“Dia hanya tinggal memiliki 1-2 laga tersisa dalam kariernya. Georges St-Pierre adalah petarung terhebat yang pernah melangkah ke Oktagon. Itulah pendapat saya.”

“Saya rasa dia bisa turun kelas ke kelas saya. Tentu sangat menarik jika bisa bertarung dengannya. Rencana saya kembali pada November, bertarung di New York. Dia pernah bertarung di sana sebelumnya dan di sana juga banyak warga Rusia,” ucap Khabib.

St-Pierre sendiri menyambut baik keinginan Khabib untuk berduel lawan dirinya.

“Sudah beberapa bulan berlangsung sejak agen saya menjalani komunikasi dengan UFC untuk mencoba mewujudkan duel tersebut.”

“Saya tahu bahwa khabib ingin bertarung dengan saya dan saya ingin bertarung dengannya. Sebagai seorang atlet, hal yang paling menarik perhatian saya adalah bisa mengalahkan seseorang yang terlihat tidak tersentuh [Khabib],” ujar St-Pierre.

St-Pierre bahkan yakin dirinya bisa turun ke kelas Khabib. St-Pierre adalah petarung yang pernah jadi juara di kelas welter dan kelas menengah. Ia memenangkan gelar juara UFC kelas menengah di tahun 2017 saat menaklukkan Michael Bisping. Duel itu sendiri terjadi setelah St-Pierre vakum bertarung empat tahun.

Dalam kariernya, St-Pierre tak terkalahkan sejak tahun 2007. Ia memegang rekor 26-2. Khabib sendiri biasa bertarung di kelas ringan.

“Melihat tubuh saya, saya bisa membuatnya jadi 155 pounds bobot kelas ringan,” ujar St-Pierre.