Kondisi Dinyatakan Sehat, Vanessa Angel Akan Ditahan Polda Jatim Hari Ini

Kondisi Dinyatakan Sehat, Vanessa Angel Akan Ditahan Polda Jatim Hari Ini

 

Sipayo.com – Artis Vanessa Angel resmi dipindah masuk ke tahanan penjara Polda Jatim, Senin (4/2/2019) pagi. Usai kondisi artis FTV itu dinyatakan sehat oleh dokter.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera mengatakan pemindahan Vanessa Angel ke sel tahanan seiring kondisi kesehatannya semakin membaik.

Pemindahan ke tahanan sempat ditunda lantaran yang bersangkutan mengeluh sakit dirawat meski saat itu perawat sudah melepas selang infus di tangan kiri Vanessa Angel.

“Kata dokter (Vanessa Angel) sudah dipindahkan,” ungkapnya di Mapolda Jatim, Senin (4/2/2019).

Barung Mangera menjelaskan apabila diperlukan pihaknya akan memastikan kondisi Vanessa Angel yang kini sudah berada di dalam sel tahanan.

“Tim dokter RS Bhayangkara akan observasi jika yang bersangkutan kembali sakit,” jelasnya.

Reni Setyawan tante Vanessa Angel tampak setia mendampingi keponakannya itu.

Mulai dari Vanessa Angel diperiksa sebagai tersangka prostitusi hingga dirawat di rumah sakit.

Dia belum bisa menemui Vanessa Angel semenjak dipindahkan ke sel tahanan. Hal itu dikarenakan pemindahan Vanessa Angel dari Rumah Sakit Bhayangkara ke tahanan sebelumnya tidak diketahui Reni. Ia baru tahu saat datang ke Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim, Vanessa sudah berada di rumah tahanan.

“Saya tadi datang ke Polda jam 08.00 WIB, Vanessa sudah dipindah. Yang pasti pemindahannya pagi sebelum saya datang,” katanya.

Dengan pemindahan keponakannya, Reni berharap yang terbaik.

“Semoga permasalahan ini lekas selesai dan Vanessa diberi ketabahan,” ujar dia.

Diketahui, dalam kasus prostitusi online yang melibatkan puluhan artis dan ratusan model majalah dewasa, Subdit V Cyber Crime Ditreskrimsus Polda Jatim telah menetapkan empat mucikari sebagai tersangka.

Hasil rekam jejak digital dari para mucikari, polisi menemukan bukti-bukti yang menguatkan penetapan tersangka terhadap Vanessa Angel.

Setelah ditetapkan tersangka dengan sangkaan pasal 27 ayat 1 UU ITE, Polda Jatim akhirnya mengeluarkan Surat Perintah Penahanan (SPP) terhadap Vanessa Angel.

Saat ini, polisi masih terus melakukan penyelidikan untuk membongkar kasus protitusi online, dan mungkin akan ada tersangka-tersangka baru dalam kasus tersebut.