Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baitul Hikmah di Makodim 0209/LB Berjalan Hikmat

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Masjid Baitul Hikmah di Makodim 0209/LB Berjalan Hikmat

Sipayo.com – Peletakan batu pertama pembangunan Masjid Baitul Hikmah di Kodim 0209/LB telah berlangsung pada, Jum’at (8/2/2019) sekitar pukul 09.15 WIB dijalan H.Azis,Kelurahan Padang Matinggi,Kecamatan Rantau Utara,Kabupaten Labuhanbatu. Kegiatan pelatakan batu batu pertama tersebut pun berjalan dengan hikmat.

Dalam kata sambutannya, Letkol Inf Santoso yang diwakilkan Kasdim Mayor Inf Ertiko Cholifa,SH.S.Pd mengatakan, pembangunan Masjid Baitul Hikmah ini merupakan wujud kepedulian kepada tempat ibadah. “Karena apabila tiba waktu shalat saya melihat Jamaah sampai membludak ke teras Masjid,” ujarnya.

“Saya menghimbau apabila saudara-saudara ingin menyisihkan sedikit Rezekinya kami persilahkan,agar berjalannya kelancaran pembangunan Masjid ini,” lanjut Ertiko.

Sedangkan,Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT dalam kata sambutannya turut apresiasi Kodim Labuhanbatu yang telah memperdulikan rumah ibadah.

“Alhamdulilah dengan terlaksananya pembangunan masjid ini mengunakan dana APBD berkisar 250 juta yang telah kita berikan pada BKM masjid,harapan kita pula pada lapisan masyarakat dapat menyisihkan rezeki untuk membantu memegahkan masjid yang kita cintai ini,” ucap Andi.

Sementara dalam tausiah Tuan Guru Syeh H. DR. Ahmad Sabban El Rahmani Rajagukguk, MA dari Pematang siantar, mengatakan bahwa bila seluruh masyarakat berpartisipasi dalam pembangunan masjid, maka hal tersebut telah termasuk turut membantu dan menghidupi semua orang hingga turut merasa kenyaman beribadah.

“Kita harus rukun tidak boleh karena budaya, karena Adat, karena Suku dan karena Agama kita jadi terpecah, Refresi Aqidah Rahmatan Lilalamin menjalankan tuntunan Aqidah yang baik dihadapan Allah untuk dapat memelihara kerukunan dan Saya berharap Masjid ini nantinya menjadi tempat kerukunan umat dan menjadi tempat Ibadah yang membuat kita menjadi kusyuk dalam beribadah,” kata Ahmad melalui tausiahnya.

Tampak hadir diacara tersebut,mayor Inf H Syamsul Anwar Harahap (Ketua Panitia Pembangunan Masjid Baitul Hikmah Kodim 0209/LB,KH. Darwis Husin L.C Ketua MUI Labuhanbatu,Ustd H Rendi Fitrayana L.C,tokoh masyarakat,dan sejumlah unsur Muspida Labuhanbatu raya.(Abi)