Velentino Rossi Mulai Cukup Puas dengan Performa Yamaha

Velentino Rossi Mulai Cukup Puas dengan Performa Yamaha

 

Sipayo.com – Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi mengaku cukup puas dengan performa motor Yamaha, setelah memperoleh rangkaian hasil positif pada tes perdana dan berhasil menempati urutan keenam pebalap tercepat di sirkuit.

“Hari pertama ini hasilnya cukup positif. Saya punya sensasi yang baik di atas motor dan tidak melakukan hal yang buruk meski ban mulai habis digunakan, salah satu titik terlemah kami. Kita berada di jalur yang tepat namun butuh sesuatu yang lebih lagi,” ucap Rossi seperti dilansir dari GPOne.com, Kamis (7/2/2019).

Rossi mengungkapkan, dirinya cukup puas dengan hasil ini. Sebelum tes ia berbicara panjang lebar dengan para mekanik dan suasana dalam tim sedang sangat baik.

“Mekanik mengatakan saat ini mesin yang digunakan adalah satu, berbeda dengan Jerez dimana ada dua mesin. Secara garis besar saya menyukai mesin ini meski masih harus ditingkatkan pada sisi akselerasi dan penggunaan ban. Ini target kami di tes musim dingin,” ucap Rossi.

Tes akan dilanjutkan Kamis ini dengan jadwal utama Rossi adalah mencoba ban baru dari Michelin. Pada uji coba hari pertama dengan menggunakan ban standar, Rossi mencatatkan waktu 2 menit 0,054 detik atau selisih 0,403 detik dari Marquez.