Angin Puting Beliung Mengamuk di Marbau, Atap Rumah Warga Rusak

Angin Puting Beliung Mengamuk di Marbau, Atap Rumah Warga Rusak

Foto: Danramil Merbau saat Melakukan Pengecekan Diwilayah yang Terkena Angin Puting Beliung/Abi Pasaribu

Sipayo.com – Angin puting beliung mengamuk di Desa Tubiran, Kecamatan Marbau, Kabupaten Labuhanbatu Utara Rabu (20/3/2019) Sekitar pukul 20.00 WIB.

Datangnya angin tersebut membuat beberapa rumah warga yang tinggal di desa itu hancur dan atap rumahnya terbang-terbang.

Informasi dihimpun ditiga desa yang diterjang angin puting beliung sebanyak 42 rumah warga rusak diterjang angin puting beliung. Dari insiden tersebut tidak ada korban jiwa atas mengamuknya puting beliung.

Menanggapi hal itu Danramil Merbau mengatakan, bencana alam seperti puting beliung tidak bisa kita pungkiri karena suatu proses keseimbangan alam yang berjalan secara alami sehingga yang perlu kita lakukan adalah bagaimana mewujudkan ketanggapan darurat dalam membantu para korban.

“Bersama semua elemen masyarakat bergandeng tangan untuk segera membantu baik secara fisik dan moril meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah atas puting beliung di 4 Desa , Kecamatan Marbau yaitu Desa Tubiran, Desa Sipare-pare Tengah, Desa Pulo Bargot dan Desa Belongkut Terjadi,” Kata Mayor Inf DW Aritonang Jum’at (22/3/2019) pada Sipayo.com.

Tampak hadir dalam evakuasi atas insiden tersebut seperti pihak BNPB, pihak Kecamatan, dan jajaran Polsek Merbau. (Abi Pasaribu)