Ini 11 Manfaat Kesehatan dari Jus Melon

Ini 11 Manfaat Kesehatan dari Jus Melon

 

Sipayo.com – Buah melon memiliki rasa yang khas dan segar, dan sangat cocok dikonsumsi pada saat cuaca panas. Dengan kandungan air yang sangat tinggi, jus melon memiliki rasa dan sensasi yang menyegarkan saat diminum.
Di balik rasanya yang enak, jus melon juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.
Berikut ini 10 manfaat jus melon untuk kesehatan :

1. Mengatasi Kolesterol

Melon memiliki kandungan serat larut tinggi, yang membantu mengurangi kadar kolesterol tinggi. Kolesterol jahat, juga dikenal sebagai kolesterol LDL, disebabkan oleh plak dikeluarkan dari sistem oleh serat larut.

2. Memperkuat Tulang Dan Gigi

Kaya kalsium, buah ini membantu memperkuat dan mengembangkan tulang dan gigi yang sehat dengan menyediakan kalsium yang diperlukan untuk tubuh.

3. Hidrasi Yang Sangat Baik

Karena melon menyimpan air dalam dagingnya, ekstrak jus melon bisa memasok tubuh Anda dengan mineral penting, seperti potasium, magnesium, zat besi dan seng. Ini adalah alternatif terbaik untuk air mineral. Buah ini terdiri dari 90 persen air dan merupakan peredam haus yang hebat.

4. Baik Untuk Pencernaan

Buah ini juga memiliki serat tidak larut yang membantu pencernaan. Segelas jus melon bisa menyembuhkan sembelit dan kembung secara instan. Melon juga memperkuat ginjal dengan membuang racun secara efisien.

5. Ideal Untuk Hipertensi

Orang yang menderita hipertensi, bisa mendapatkan manfaat dari jus ini, karena mengurangi tekanan darah tinggi. Honeydew adalah buah asam manis dan merupakan alternatif yang baik untuk garam karena mengandung kalium yang membantu melawan hipertensi.

6. Penguat Kekebalan

Studi menunjukkan satu gelas jus melon mengandung 34 persen dari kebutuhan vitamin C tubuh. Vitamin ini memainkan peran penting dalam memperkuat dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

7. Baik Untuk Wanita Hamil

Jus ini mengandung semua mineral dan vitamin esensial yang dibutuhkan untuk perkembangan janin yang sehat. Selain itu, jus melon juga mengurangi masalah umum kehamilan lainnya, seperti gangguan pencernaan dan gas.

8. Nutrisi Untuk Kulit

Kandungan Vitamin C dalam jus melon baik untuk kulit karena meningkatkan kadar kolagen. Kolagen adalah jenis protein yang membantu memperkuat sel-sel kulit dan pembuluh darah. Ini juga membantu melawan efek penuaan, seperti keriput dan kulit yang kendur.

9. Mempromosikan Mata Dan Visi Yang Sehat

Jus melon mengandung lutein dan zeaxanthin, yang merupakan fitonutrien dan diperlukan untuk kesehatan mata. Konsumsi jus ini setiap hari meningkatkan penglihatan dan juga mengurangi risiko katarak dan infeksi mata.

10. Bekerja Sebagai Diuretik

Jus ini adalah diuretik alami dan membantu melawan retensi air dengan membuang toksin dan garam yang menyebabkan retensi air dalam tubuh. Orang-orang, yang menderita diabetes bisa mengonsumsi jus ini setiap hari untuk menghindari retensi cairan dalam tubuh mereka.

11. Mendukung Penurunan Berat Badan

Orang-orang yang ingin menurunkan berat badan, bisa minum segelas jus melon setiap hari. Dianggap sebagai alternatif terbaik untuk membersihkan usus besar secara alami, jus melon juga baik dalam menjaga menjaga kesehatan usus besar.