Ini Klasemen MotoGP 2019 Setelah Dovizioso Juara di Qatar

Ini Klasemen MotoGP 2019 Setelah Dovizioso Juara di Qatar

 

Sipayo.com – Andrea Dovizioso berhasil menjadi juara  pada balapan pertama MotoGP Qatar  l di musim 2019. Dia memenangi duel sengit dengan Marc Marquez di Sirkuit Losail, Minggu (10/3/2019) malam.
Dovizioso yang memimpin sejak lap pertama mendapat sedikit gangguan dari Alex Rins dan Marc Marquez dalam awal-awal balapan tersebut. Tekanan kuat baru dirasakan Dovizioso di dua lap terakhir saat Marquez mulai agresif untuk menyerang dan berusaha menyusul.
Meski sempat tersusul dan bergantian tukar posisi, Dovizioso sukses memenangkan duel lawan Marquez di saat terakhir. Kemenangan itu pun berbuah 25 poin untuk Dovizioso.

Marquez yang ada di posisi kedua harus puas dengan torehan 20 poin dari seri pertama sedangkan Cal Crutchlow membawa pulang 16 poin hasil finis di posisi ketiga.

Pebalap Suzuki, Alex Rins yang sempat beberapa kali memimpin balapan harus puas di posisi keempat dan meraih 13 angka. Sementara itu Valentino Rossi jadi salah satu pebalap yang tampil cemerlang di Losail.

Start dari posisi ke-14, Rossi bisa mengakhiri balapan di peringkat kelima. Bila balapan berlangsung lebih lama, Rossi mungkin punya cukup waktu untuk ikut bertarung dalam perebutan podium melawan Crutchlow dan Rins.

Maverick Vinales yang meraih pole position di MotoGP Qatar harus menelan kecewa karena hanya finis di posisi ketujuh. Sejak awal balapan, posisi Vinales langsung melorot dan ia tak mampu bangkit untuk bertarung di barisan terdepan.

Pebalap anyar Honda, Jorge Lorenzo mengawali perjalanannya dengan catatan tiga poin. Lorenzo hanya sanggup finis di posisi ke-13 pada seri perdana ini.

Klasemen Sementara MotoGP 2019 Usai MotoGP Qatar

1. Andrea Dovizioso (25 poin)
2. Marc Marquez (20 poin)
3. Cal Crutchlow (16 poin)
4. Alex Rins (13 poin)
5. Valentino Rossi (11 poin)
6. Danilo Petrucci (10 poin)
7. Maverick Vinales (9 poin)
8. Joan Mir (8 poin)
9. Takaaki Nakagami (7 poin)
10. Aleix Espargaro (6 poin)