Modus Belikan Jajanan, HS Cabuli Anak Tetangganya

Modus Belikan Jajanan, HS Cabuli Anak Tetangganya
Sipayo.com – Dengan modus membelikan korban jajanan, Herbonus Sinaga (39) warga Hutapasir, Kecamatan Simangambat, Kabupaten Padang Lawan Utara (Paluta) berhasil menyetubuhi FS, anak tetangganya yang masih berusia 7 tahun.
Kejadian bermula saat FS yang tinggal tidak jauh dari kediaman tersangka Herbonus membujuk korban dengan mengiming-imingi jajanan. Setelah memberikan jajanan, korban dibawa ke dalam rumahnya.
“Korban dimingimingi dengan jajan, kemudian tersangka membawnya ke dalam rumah,” ungkap Kasat Reskrim Polres Tapsel, AKP Alexander Piliang, Jumat (22/3/2019).
Selanjutnya tersangka menciumi korban, bahkan mulai menjilati kemaluan korban hingga menyetubuhinya.
“Setelah dirumah korban disetebuhi setelah sebelumnya diciumi juga dibagian kemaluan korban,” kata Alex.
Setelah melampiaskan nafsunya, korban pun di suruh pulang oleh tersangka. Namun akhirnya aksi bejat itu diketahui oleh orang tua korban dan melaporkan tersangka ke Polres Tapsel. Berdasarkan laporan itu, Tim Opsnal Satrekrim Polres Tapsel kemudian berhasil meringkus tersangka di kediamannya.
“Tersangka kita tangkap di rumahnya. Tersangka ini berkerja serabutan, belum menikah dan tinggal sendiri di rumahnya, sejauh ini masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut,” tandasnya.
Akibat perbuatnya, Herbonus dipersangkakan pasal 81 Subs pasal 82 UU RI nomor 17 tahun 2006 tentang penetapan PP pengganti UU nomor 1 tahun 2016 tentang perubahan kedua nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman 15 tahun penjara