Pemkab Labuhanbatu Terima Bantuan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral

Pemkab Labuhanbatu Terima Bantuan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral

Foto: Sekretaris SKK Migas Arif Setiawan Handoko Serahkan Bantuan kepada Kepala Desa Tanjung Harapan Rustam Efendi Ritonga/Abi Pasaribu

Sipayo.com -Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu, terima bantuan sumur bor air bersih dari Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral. Penyerahan tersebut di lakukan oleh sekretaris SKK Migas Arif Setiawan Handoko kepada Kepala Desa Tanjung Harapan Rustam Efendi Ritonga.

Kegiatan dari Kementerian ESDM yang berlangsung di Aula Desa Tanjung Harapan Kecamatan Pangkatan, Jum’at (22/3/2019) tersebut rencanannya juga akan dilaksanakan di Kabupaten Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Selatan, dan Kabupaten Padang Lawas.

Arif Setiawan Handoko mengatakan, ada 2.228 sumur bor yang diberikan Kementrian ESDM ke seluruh Indonesia, untuk wilayah Sumatera Utara ada 11 titik, yakni di Kabupaten Labuhanbatu 3 titik, Kabupaten Labuhanbatu Utara 3 titik, Kabupaten Labuhanbatu Selatan 2 titik, Kabupaten Padang Lawas Utara 1 titik, Kabupaten Padang Lawas selatan 2 titik.

Untuk di Kabupaten Labuhanbatu, pemberian bantuan 3 sumur bor dilakukan di Kecamatan Bilah Hilir, untuk Kecamatan Pangkatan ada di Desa Pangkatan dan Desa Tanjung Harapan, serta 30 titik Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU) untuk desa Tanjung Harapan.

Sementara itu Kepala Desa Tanjung Harapan Rustam Efendi Ritonga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Kementerian ESDM, dengan harapan sumur bor ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat di Desa Tanjung Harapan. (Abi Pasaribu)