Performa Buruk, AS Roma Pecat Di Francesco

Performa Buruk, AS Roma Pecat Di Francesco

 

Sipayo.com – Dewan Direksi Klub Italia AS Roma akhirnya mengambil keputusan tegas dengan memecat pelatih Eusebio Di Francesco, pada Kamis (7/3/2019) di Roma. Pemecatan itu dilakukan sehari setelah Roma tersingkir dari Liga Champions karena kalah dari FC Porto dengan agregat 3-4 dan berbagai hasil yang didapat Roma musim ini.
Kekalahan melawan Porto itu membuat Di Francesco melakukan silenzio stampa karena merasa timnya dirugikan keputusan wasit dan VAR. Tapi, sebelum duel di sana, Di Francesco sudah dalam bahaya karena performa buruk tim.
Roma baru saja kalah akhir pekan kemarin dari rival sekotanya Lazio dengan skor 0-3 yang membuat mereka tertahan di posisi kelima klasemen dengan 44 poin, selisih tiga angka dari Inter Milan di posisi keempat.

Tak cuma itu, Roma juga sudah masuk kotak di Coppa Italia sejak kalah 1-7 dari Fiorentina di perempatfinal. Alhasil, Di Francesco mau tak mau harus dipecat setelah melatih tim sejak 13 Juni 2017.

Selama menangani Roma, Di Francesco punya catatan 46 kali menang, 18 seri, dan 23 kalah dari 87 pertandingan. Claudio Ranieri dikabarkan bakal jadi pengganti hingga akhir musim.