Philippe Coutinho Dikabarkan Sudah Ingin Pindah ke Manchester United

Philippe Coutinho Dikabarkan Sudah Ingin Pindah ke Manchester United
Sipayo.com – Pemain asal Brasil, Philippe Coutinho dikabarkan berbicara kepada beberapa pemain Manchester United tentang rencana kepindahannya ke Old Trafford pada transfer musim panas nanti.

Coutinho sendiri merupakan salah satu transfer besar yang dibuat Barcelona pada awal 2018 lalu. Mantan pemain Inter Milan itu dibeli dari Liverpool dengan mahar mencapai 142 juta poundsterling.

Diharapkan menjadi pembeda di lini tengah Barcelona, performa Coutinho sejauh ini masih jauh dari kata memuaskan. Alhasil entrenador Ernesto Valverde pun kerap menaruhnya di bangku cadangan karena performanya yang tidak kunjung konsisten.

Musim ini Coutinho hanya mencetak empat gol di La Liga. Situasi di Barca kabarnya membuat eks pemain Inter Milan itu ingin hengkang dari Camp Nou di akhir musim nanti.

Kebetulan, ketertarikan datang dari Inggris. United kabarnya ingin mendapatkan tanda tangan Coutinho dengan biaya transfer mencapai 86 juta poundsterling. Gayung pun bersambut dari pemain 26 tahun tersebut.

Dilansir Daily Star, Coutinho diklaim sudah menghubungi beberapa pemain United asal Spanyol. Coutinho disebut mengatakan bahwa dirinya tertarik menerima tawaran yang diberikan Setan Merah.

Penampilan mengecewakan kembali diperlihatkan Coutinho ketika ia dimainkan sejak menit pertama dalam laga melawan Rayo Vallecano di Camp Nou, Minggu (10/3/2019) dini hari.

Hal ini bahkan membuat sekelompok suporter Barca mencemooh Coutinho ketika dia digantikan Ivan Rakitic sepuluh menit sebelum habis waktu normal. Menurut bek Barcelona Gerard Pique, rasa kecewa para suporter terhadap Coutinho adalah hal yang wajar.

“Philippe menjalani musim yang bagus. Karena harganya sangat mahal, itu berarti ada harapan lebih besar terhadapnya dari segi performa.” ujar Pique.

“Begitulah adanya. Kami harus menerima reaksi para suporter, karena mereka adalah pendukung kami. Namun dari dalam, kami harus memberinya dukungan. Kami butuh performa terbaiknya untuk akhir musim, dan saya yakin dia bisa melakukannya.” tegasnya.