Tiba di Lhokseumawe, Presiden Joko Widodo Sapa Warga Pakai Bahasa Aceh

Tiba di Lhokseumawe, Presiden Joko Widodo Sapa Warga Pakai Bahasa Aceh

Foto: Joko Widodo di Lhokseumawe

Sipayo.com – Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo tiba di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe, Aceh. Usai diterima oleh para Ulama, Jokowi langsung menyapa warga dengan bahasa khas Aceh.

“Peu haba….Peu haba.. Saya ingat hanya ini. Dulu sempat tinggal di Aceh. Tapi ini yang masih ingat. Nanti Insya Allah saya belajar lagi,” kata Jokowi membuka kampanye terbuka di Hotel Lido Graha, Lhokseumawe.

Sebelum menyampaikan orasi politiknya, Jokowi sedikit bercerita tentang kenangannya di Aceh. Tujuh bulan dia berada di Kota Lhokseumawe dan 2 tahun lebih tinggal di Bener Meriah.

Lhokseumawe merupakan daerah pertama Jokowi mencari kerja pasca selesai kuliah di perguruan tinggi.

Di depan para pendukungnya, Jokowi berjanji menyelesaikan berbagai pekerjaan yang belum selesai. Termasuk, memajukan KEK Arun dan merampungkan tol trans sumatera dari Lampung tembus ke Aceh.

Joko Widodo tiba di Lhokseumawe didampingi ibu Iriana Jokowi. Ikut dalam rombongan tersebut Ketua TKN Pusat, Erick Tohir, Moeldoko, Abdul Kadir Karding, Sofyan Jalil. Rombongan disambut oleh para Ulama Aceh, tokoh masyarakat dan juga pimpinan partai pengusung di Aceh.