Zinedine Zidane Resmi Kembali Melatih Real Madrid

Zinedine Zidane Resmi Kembali Melatih Real Madrid

 

Sipayo.com – Real Madrid resmi kembali mengangkat Zinedine Zidane sebagai pelatih yang dikontrak sampai 2022 usai memecat Santiago Solari.

Hal itu setelah Madrid mengumumkannya lewat situs resmi mereka, Senin (12/3/2019) dinihari WIB tak lama setelah kabar soal comeback Zidane itu menyeruak ke publik. Solari pun harus kehilangan pekerjaannya setelah Madrid kehilangan tiga peluang meraih trofi sekaligus dalam waktu sepekan di Copa del Rey, LaLiga, dan terakhir Liga Champions.
Sebelumnya, Zidane memutuskan pergi dari Santiago Bernabeu di akhir musim lalu setelah memenangkan trofi Liga Champions untuk tiga musim beruntun.
Setelah itu posisi pelatih Real Madrid diisi oleh Julen Lopetegui. Hasil buruk yang ditorehkan Real Madrid membuat Lopetegui dipecat dan digantikan Santiago Solari.


Solari juga pada akhirnya tak mampu mengangkat performa tim sehingga Real Madrid memutuskan memecat Solari dan menarik kembali Zidane.

Kembalinya Zidane ke Santiago Bernabeu dalam waktu singkat tentu merupakan hal yang sangat menarik. Pasalnya, Zidane sebelumnya lebih gencar dirumorkan akan menjajal petualangan baru di luar Spanyol.

Chelsea sempat jadi klub yang digosipkan ingin menggunakan jasa Zidane. Dengan adanya manajer papan atas di Inggris dan persaingan yang lebih ketat, Zidane diyakini bakal tergoda untuk mencoba kemampuannya di kompetisi tersebut.
Selain Chelsea, Juventus juga gencar disebut bakal meminang Zidane untuk menggantikan Max Allegri. Juventus juga punya kedekatan emosional dengan Zidane lantaran merupakan mantan klub pria asal Prancis tersebut.

Tak hanya itu, Juventus juga punya Cristiano Ronaldo, salah satu andalan Zidane semasa ia melatih Real Madrid.

Namun semua spekulasi itu berakhir seiring terjadinya kesepakatan antara Zidane dengan Real Madrid. Zidane diikat kontrak hingga 2022 sehingga ia punya kesempatan untuk menyusun proyek jangka panjang.

Saat ditunjuk sebagai pelatih Real Madrid di pertengahan musim 2015/2016, Zidane diragukan bisa membawa Real Madrid meraih sukses karena pengalaman yang minim. Namun ternyata, Real Madrid memenangkan tiga trofi Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dua Piala Dunia Antarklub, La Liga, dan Piala Super Spanyol saat ditangani Zidane.