Amien Rais Sebut Prabowo Titisan Soekarno-Hatta, Hasto: Klaim Mentah

Amien Rais Sebut Prabowo Titisan Soekarno-Hatta, Hasto: Klaim Mentah

Foto: Hasto Kristiyanto

Sipayo.com – Baru-baru ini Amien Rais selaku penasehat PAN sebut Prabowo Subianto adalah titisan Presiden dan Wakil Presiden pertama Indonesia Soekarno-Hatta. Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Hasto Kristiyanto mengomentari klaim sepihak Amien Rais tersebut, Hasto mengatakan klaim tersebut dimudah dimentahkan.

“Klaim sepihak dari Amien Rais yang menyatakan Prabowo sebagai titisan Bung Karno (Soekarno), Bung Hatta (Muhammad Hatta) dan Bung Tomo (Sutomo), menjadi mentah seketika melihat bagaimana tampilan pribadi Pak Prabowo yang semakin temperamental,” kata Hasto Kristiyanto dari rilis yang diterima wartawan, Kamis, 11 April 2019.

Menurut Hasto selain masalah tempramental, Prabowo juga masih terjebak pada persoalan lama yang dulu ditemui saat Soeharto berkuasa. Selain sejumlah fakta saat berkampanye Prabowo dianggap jauh dari kata santun.

“(Dia) terjebak pada memori berbagai persoalan lama, dan watak kampanyenya yang jauh dari politik kebaikan,”ujar Hasto.

Hal lainnya yang membuat Hasto terpingkal dari sosok Prabowo dan tim suksesnya kerap kali mengumbar guyonan politik satir. Salah satunya Prabowo mengklaim ada 1 juta orang yang hadir saat kampanye akbar Prabowo-Sandi di Gelora Bung Karno (GBK) pada 7 April 2019.

“Ketika jumlah massa yang di GBK dengan kapasitas maksimal 170 ribu pun diklaim lebih dari 1 juta. Maka kita bisa paham, karakter pemimpin manipulatif tersebut justru akan diresponse negatif oleh rakyat”ucap Hasto.

Tak sampai di situ, Hasto juga menduga ada benang merah antara isu teranyar Pilpres 2019 di luar negeri memenangkan pasangan Capres 02 Prabowo-Sandi.

Oleh karena itu, Hasto meminta Mabes Polri bisa mengusut tuntas pelaku penyebar hoax rekapitulasi suara di luar negeri tersebut.

“Kita tahu begitu banyak fitnah dan hoax yang mereka lemparkan, sampai KPU pun meminta mengusut tuntas hoax atas hasil perolehan suara LN yang dikampanyekan melalui jejaring tim Prabowo-Sandi,” tutup Hasto.