icegat Ratusan Ribu Warga Yang Berebut Salaman, Jokowi Tempuh 4 KM dalam 1,5 Jam di Asahan

icegat Ratusan Ribu Warga Yang Berebut Salaman, Jokowi Tempuh 4 KM dalam 1,5 Jam di Asahan

 

Sipayo.com – Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) mengawali kegiatan terbatas di Gedung Serba Guna Asahan, Sumatera Utara. Berangkat dari Medan menumpang helikopter, Capres nomor 01 itu mendarat di lapangan Stadion Mutiara Kisaran, Jalan Madong Lubis sekitar pukul 09.00 WIB.

Sebelum menuju GOR Kisaran yang merupakan lokasi kampanye, Jokowi menyapa masyarakat yang menyemut sejak pagi hari. Untuk sampai ke lokasi kampanye yang berjarak 4 kilometer, Capres 01 itu harus menempuh waktu selama 1,5 jam.

“Tadi dari helikopter kami mendarat di lapangan. Dari sana jaraknya mungkin empat kilometer (ke lokasi ini), seharusnya ditempuh paling 15 menit tapi ini baru sampai 1,5 jam ke sini karena di jalan dicegat-cegat terus oleh ratusan ribu masyarakat,” kata dia, di GOR Rambate Rata Raya, Kisaran, Asahan, Sumatera Utara, Sabtu.

Menurut Jokowi, rencananya akan menaiki becak bermotor (bentor), namun rencana itu batal karena padatnya massa yang menyambut Jokowi dan rombongan. Diperkirakan sekitar 100.000 warga yang turun ke jalan menyambut Jokowi. Mereka berjejer mulai dari stadion hingga menutupi jalanan di depan GOR dan memenuhi GOR.

“Ya saya khan harus turun menyalami dulu baru agak berjarak saya naik mobil eh dicegat lalu keluar dan menyalami lagi,” tambah Jokowi.

Dalam kampanye tersebut Jokowi juga membacakan pantun untuk para pendukungnya.

“Tajam mata pedang diasah, diasah tekun penuh harapan, ini bukan datang biasa, datang ke sini karena cinta Asahan,” kata dia.

Dalam kampanye tersebut hadir juga istri Jokowi, Iriana Joko Widodo, menantu Jokowi, Bobby Afif Nasution, Ketua Tim Kemenangan Nasional, Erick Thohir, Wakil Ketua TKN, Moeldoko, Jubir TKN, Arya Sinulingga dan para tokoh lain.