Ini Upaya Polres Karo Mencegah Terjadinya Money Politik di Pemilu 2019

Ini Upaya Polres Karo Mencegah Terjadinya Money Politik di Pemilu 2019

Foto: Tim Redaksi Sipayo Berfoto Bersama di Depan Kantor Polres Karo

Sipayo.com – Kapolres Tanah Karo AKBP Benny R Hutajulu SIK menyatakan telah siap melaksanakan pengamanan pesta demokrasi Pemilu 2019 dengan sinergi TNI dan Pemerintahan Daerah, serta lapisan masyarakat.

Menurut Benny, TNI dan Polri akan melaksanakan pengamanan dan juga pencegahan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat menghambat suksesnya Pilpres dan Pileg.

“Dalam memastikan suksesnya Pilpres dan Pileg 2019, Polres Karo juga akan melakukan koordinasi intens dengan penyelenggara yakni KPU dan juga Bawaslu Kabupaten Karo,” ucap Benny kepada Sipayo.com, Senin (15/04/2019) sore.

Disinggung terkait upaya dari Polres Karo mencegah terjadinya politik uang (money politik) pada Pemilu 2019, Benny menyatakan hal itu telah dilakukan baik melalui edukasi langsung kepada masyarakat, sekaligus termasuk pengawasan di lapangan turut di lakukan.

“Upaya pencegahan dan edukasi pada masyarakat guna tolak money politik telah dilakukan. Namun demikian, pengawasan juga akan dilaksanakan di lapangan,” tutupnya.