#JusticeForAudrey, Semoga Jiwa-jiwa Muda Bisa Lebih Berpikir Jernih Ketika Membuat Tindakan

#JusticeForAudrey, Semoga Jiwa-jiwa Muda Bisa Lebih Berpikir Jernih Ketika Membuat Tindakan

 

Sipayo.com – Baru-baru ini masyarakat dihebohan dengan kasus penganiayaan yang dilakukan beberapa siswa SMA terhadap siswa SMP yang bernama Audrey di Pontianak, Kalimantan Barat, pada Jumat (29/3/2019).

Dalam penganiayaan tersebut ada 12 remaja yang melakukan pengeroyokan yang dilakukan kepada Audrey, dimana kabar yang beredar Audrey mengalami kekerasan dan penyerangan seksual dan saat ini masih mengalami trauma dan perawatan di rumah sakit Pontianak, Kalimantan Barat. Dan saat ini kasus tersebut sudah ditangani oleh pihak Kepolisian Kalimantan Barat.

Tagar Justice For Audrey saat ini menjadi trending di media sosial, dan saat ini menjadi perbincangan di masyarakat maupun pemerintah, kalangan artis, selebgram dan elit-elit di Negara ini. Begitu banyak yang sangat bersimpati dan mengecam perbuatan yang dilakukan siswa SMA terhadap Audrey.

Namun tentunya kasus tersebut bukan terjadi kali ini saja, sebelum-sebelumnya juga sudah terjadi kasus tersebut karena mungkin masalah spele. Tapi apakah penyebab yang membuat anak-anak dibawah umur itu sehigga tega melakukan hal tersebut? Dan dengan kelakuan itu banyak yang mengecam para pelaku agar dihukum sehingga membuat efek jera.

Tapi apakah dengan hukuman yang diterima oleh pelaku dapat membuat jera anak-anak generasi muda saat ini? Apakah kita sebagai masyarakat yang ikut bersimpati yang menimpa Audrey hanya bisa berbicara di media sosial?

Memang dengan kelakuan yang dilakukan oleh siswa SMA tersebut perlu diberikan hukuman, agar mempunyai efek jera dalam melakukan tindakan. Dan segelintir orang yang bersimpati terhadap Audrey tidak hanya mencari manfaat untuk kepedulian semata, namun harus didorong dan diberikan masukan agar pemerintah kita bisa mencari solusi untuk mengatasi masalah-masalah bullying tersebut, sehingga tidak ada lagi terjadi kasus yang menimpa seperti Audrey begitu juga dengan kasus-kasus sebelumnya.

Karena generasi-genarasi muda saat ini, sangat perlu didorong agar bisa melakukan tindakan-tindakan yang baik, dan memberikan pelajaran-pelajaran agar bisa berpikir jernih dalam melakukan tindakan yang merugiakan dirinya sendiri. Dan semoga nantinya apa yang diterima pelaku tersebut dapat membuat efek jera begitu juga kepada generasi-generasi muda lainnya. Dan solusi mesalah ini bisa segera diatasi agar tidak ada lagi generasi-genarasi muda yang mengalami kekerasan.