Kampanye Jokowi Dimeriahkan dengan Puluhan Pawai Karnalval Bersatu

Kampanye Jokowi Dimeriahkan dengan Puluhan Pawai Karnalval Bersatu

 

Sipayo.com – Pasangan calon presiden dan wakil presiden 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin bakal menghadiri kampanye dalam parade karnaval Pemilu 2019, di Kota Tangerang, Banten. Jokowi bersama Ma’ruf akan mengikuti parade yang dimulai dari Alun-alun Ahmad Yani, Minggu (7/4/2019) sore.

Kampanye ini juga dimeriahkan dengan “Pawai Karnaval Bersatu”. Pawai akan dimulai dari alun-alun Kota Tangerang di Jalan Ahmad Yani dan berakhir di depan Pendopo Walikota, Tangerang.

Salah satu anggota karnaval, Niki menuturkan bahwa karnaval ini digelar sebagai simbol dukungan warga Kota Tangerang terhadap Jokowi.

“Kita tahu kan Indonesia ini kaya budaya. Makanya Ini kita gelar sebagai bentuk dukungan kita terhadap Pak Jokowi,” kata Niki saat ditemui Vertanews di lokasi, Minggu 7 April 2019.

Karnaval sejauh 1,2 km ini diikuti oleh puluhan kelompok yang terdiri dari kelompok Tari Topeng Ireng, Parade Bendera Merah Putih, Tari Prajuritan, Buto Gedruk, Tari Truntung, Tari Kentrung, Kamiaka, Pesona Nusantara, Perkusi, Rebana, Engrang, Barongsai, Liong, Tari Betawian, serta Rerta Cosplay.

“Ada juga beberapa band tanah air yang akan ikut memeriahkan,” ucapnya.

Tak hanya itu, lanjut Niki, nantinya capres 01 akan ikut memeriahkan karnaval ini. Bahkan, Jokowi akan turut berada di tengah-tengah arak-arakan untuk bersama masyarakat merayakan karnaval tersebut.

“Ini sebagai simbol optimisme menyambut pesta demokrasi terbesar dalam sejarah di tanah air,” ungkapnya.

Jokowi rencananya akan menyampaikan orasi politiknya di tengah masyarakat Kota Tangerang sore nanti. Setelah itu, Jokowi akan menuju ICE BSD, Tangerang, untuk menghadiri deklarasi komunitas olahraga dan atlet, Minggu malam.

Sementara, Ma’ruf akan beristirahat sementara di Hotel Grand Zurri, Tangerang. Kemudian Ma’ruf akan melanjutkan perjalanan ke Haul Raden Aria Wangsakara ke-402 di Pendopo Taman Makam Pahlawan Raden Aria Wangsakara, Lengkong Kulon, Kabupaten Tangerang.