Kapolres Karo Benarkan Penangkapan Terhadap Sejumlah Oknum Pelaku Money Politik

Kapolres Karo Benarkan Penangkapan Terhadap Sejumlah Oknum Pelaku Money Politik

Keterangan Foto: Konferensi Pers Terkait Penangkapan Oknum Pelaku Money Politik di Kabupaten Karo

Sipayo.com – Sejumlah orang yang diduga pelaku money politik di Kabupaten Karo dikabarkan ditangkap oleh Polres Tanah Karo bekerjasama dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Karo.

Oknum pelaku money politik tersebut diamankan dari sejumlah tempat dengan menyita ratusan juta uang dan kartu nama oknum calon legislatif (caleg) sebagai barang bukti.

Ketika diminta keteranganya melalui telepon seluler terkait penangkapan terhadap sejumlah oknum yang diduga pelaku money politik, Kapolres Karo, AKBP Benny R Hutajulu SIK pun membenarkan.

“Benar, Polres Karo bekerjasama dengan Bawaslu Kabupaten Karo telah melakukan penangkapan terhadap sejumlah orang yang diduga sebagai pelaku Money Politik,” ujar Benny, Selasa (16/4/2019).

Saat diminta tanggapannya lebih lanjut terkait kronolgis penangkapan tersebut, Benny mengarahkan sipayo.com bertanya ke Sat Reskrim atau Kasubag Humas. “Informasi lengkapnya bisa konfirm dengan Kasat Reskrim atau langsung ke Kasubag Humas,” ucapnya.

Dalam rangka memastikan Pemilu 2019 berlangsung dengan jujur dan bersih tanpa money politik di Kabupaten Karo, Kapolres Karo juga menyatakan tetap akan mengawasi dan memonitor lapangan. “Tetap akan kami awasi dan monitor lapangan guna pencegahan politik uang sampai hari penyelenggaraan Pemilu 2019,” ujar Benny.