Mantap! Aisyah Raup Rp 9 Juta dari Jual Topi Jokowi di GBK

Mantap! Aisyah Raup Rp 9 Juta dari Jual Topi Jokowi di GBK

Foto: Konser Putih Bersatu di GBK

Sipayo.com – Aisyah Umar (33) raup pendapatan hampir Rp 9 juta dari menjual topi Jokowi dalam acara kampanye akbar Jokowi-Ma’ruf Amin di samping pintu masuk utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Sabtu (13/04/2019). Bahkan dia sempat mengaku kelelahan melayani pembeli topi Jokowi dalam acara itu.

Aisyah, perempuan berkerudung itu merupakan satu-satunya penjual topi di trotoar depan FX Sudirman, seperti dilansir dari Antara. Banyak relawan dan simpatisan yang datang dari arah Sudirman singgah membeli topi tersebut.

Aisyah menjajkan empat jenis topi, topi Jokowi merupakan yang paling laris dan banyak dibeli. Topi tersebut dihargai Rp 25 ribu. Topi berwarna putih dengan bordiran gambar Jokowi-Ma’ruf paslon nomor urur 01 itu menjadi favorit pembeli.

Sejak pukul 06.30 WIB Aisyah menjajakan dagangannya. Dia mampu menjual hingga 12 kodi topi Jokowi dan empat kodi topi Jokowi yang pakai resletik. Topi tersebut diambil dari salah satu konveksi di kawasan Kebayoran Lama.

Aisyah juga menjual topi pantai seharga Rp50 ribu dan topi tenis warna merah seharga Rp35 ribu

“Saya kewalahan dari pagi yang beli enggak berhenti datang,” kata Aisyah sedikit terengah saat pembeli memadati lapaknya di Jakarta, Sabtu.

Aisyah dan suami sudah berjualan atribut kampanye seperti kaos, pin dan bendara sejak awal masa kampanye. Dan secara khusus menjual atribut kampanye paslon 01. Bahkan dirinya sampai ke Palembang dengan ongkos sendiri untuk berjualan topi.

Khusus hari terakhir kampanye ini, Aisyah dan suami sepakat hanya menjual topi tidak menyediakan kaos dan atribut lainnya karena khawatir tidak laku.

Aisyah terlihat sumringah saat dagangannya laku terjual, sambil menunggu pesanan topi lainnya datang, dia bisa duduk sebagai di trotoar yang beralaskan terpal.

Sejumlah pembeli masih berdatangan menanyakan topi Jokowi, Aisyah hanyai bisa mengatakan untuk sabar menunggu karena pesanan topi dalam perjalanan.

Jika satu topi Jokowi dijual Rp25.000 maka sejak pukul 06.30 sampai pukul 10.30 WIB sudah habis 12 kodi maka uang yang dikantongi Aisyah Rp6 juta. Begitu juga dengan topi Jokowi dengan model resleting yang bisa dilepas terjual empat kodi dengan harga satuan Rp35.000 maka uang yang diperoleh Aisyah Rp2,8 juta.