Anies Baswedan: 6 Orang Tewas dan 200 Luka-luka dalam Kerusuhan di Jakarta Semalam

Anies Baswedan: 6 Orang Tewas dan 200 Luka-luka dalam Kerusuhan di Jakarta Semalam

Sipayo.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebutkan ada 6 korban tewas dan 200 luka-luka atas aksi yang terjadi semalam menjelang aksi 22 Mei 2019 di Jakarta. Hal tersebut diungkapkan oleh Anies saat melakukan peninjauan korban di RSUD Tarakan.

“Korban sejauh ini ada 6 korban meninggal. Di RS Tarakan ada 2. Kemudian di Pelni. Dan di RS Budi Kemuliaan RSCM dan di RS AL Buntoharjo,” kata Anies di RSUD Tarakan, Rabu (22/5) pagi.

Selain korban tewas, Anies juga menyebutkan terdapat sekitar 200 orang yang mengalami luka-luka. “Ini per jam sembilan. Jadi ada sekitar 200-an orang luka-luka,” ujarnya.

Terkait pernyataan yang disampaikan Anies, Polisi menyebut masih mengecek informasi tersebut. Hal tersebut disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

“Kita malah belum dapat informasi sampai sekarang ini. Nanti kita akan cek,” kata Kombes Argo kepada wartawan di Petamburan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Keterangan foto: Sejumlah unit mobil hangus terbakar di Asrama Brimob Petamburan yang diduga bagian dari buntut demo ricuh yang terjadi di Bawaslu pada, Rabu (22/5/2019) dinihari (sumber foto: Antara.com).