Begini Cara Arya Sinulingga Perjuangkan Pemasangan Listrik ke Desa Amburidi

Begini Cara Arya Sinulingga Perjuangkan Pemasangan Listrik ke Desa Amburidi

Foto: Arya Sinulingga dengan Tim Advokasi saat Bertemu dengan Kepala Desa Amburidi

Sipayo.com – Arya Sinulingga bersama rombongan berkunjung ke Desa Amburidi, Kecamatan Kutabuluh, Kabupaten Karo, Sabtu (29/9/2018). Kedatangan Arya ke desa tersebut juga turut dipandu oleh Rosmeri Br Perangin-angin yang juga merupakan kelahiran di desa tersebut, namun kini telah menetap tinggal di Medan.

Saat bertemu dengan masyarakat Amburidi, warga yang diwakili oleh Kepala Desa setempat Sukendi Perangin-angin mengaku mengeluhkan listrik yang belum masuk ke desa mereka meski Indonesia telah merdeka selama 73 tahun.

Selain mengeluhkan keberadaan listrik yang belum pernah mereka nikmati, warga juga meminta agar infrastruktur yang buruk dapat dibenahi ke desa mereka, begitu pula sarana dan prasarana sekolah yang tidak memadai agar dapat dibangun oleh pemerintah.

“Meski pembangkit listrik PT WEP tidak jauh dari Amburidi, namun pada kenyataanya desa kami masih gelap gulita bila malam hari tiba. Warga hanya memanfaatkan genset dan listrik tenaga surya. Namun sumber listrik alternatif ini hanya hidup dari sore sampai jam 10 malam,” keluh Sukendi Perangin-angin.

Menanggapi keluhan dari Kepala Desa Amburidi tersebut, Arya Sinulingga mengajak Kepada Desa Amburidi itu agar bersama-sama memperjuangkan pemasangan listrik terhadap desa tersebut.

Perjuangan tersebut tampaknya kini telah mulai berhasil. Pasalnya, dalam beberapa waktu terakhir pemasangan tiang-tiang listrik telah dimulai. Hal ini dibenarkan oleh seorang warga Desa Amburidi bernama Antasari Ginting saat dihubungi Sipayo.com melalui telepon seluler pada hari Sabtu (11/05/2019) siang.

“Pemasangan listrik ke Desa Amburidi sudah dimulai dan saat ini memasuki tahap pengantaran tiang-tiangnya,” ucap Antasari.

“Kami warga Desa Amburidi sangat senang sekali dengan pemasangan listrik tersebut, kami mengucapkan terima kasih kepada Arya Sinulingga dan Rosmeri Br Peranginangin karena sudah memperjuangkan listrik masuk ke desa kami,” tutupnya.