Begini Respon Jorge Lorenzo Terkait Terancam Dipecat Honda 

Begini Respon Jorge Lorenzo Terkait Terancam Dipecat Honda 

 

Sipayo.com – Pebalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo dikabarkan diberi ultimatum oleh Repsol Honda menjelang MotoGP Prancis, 17-19 Mei 2019. Lorenzo terancam dipecat Honda akhir musim ini jika tidak mampu bangkit di MotoGP 2019.
Rumor pemecatan Lorenzo oleh Honda usai MotoGP 2019 diungkapkan media Spanyol, AS. Hal itu dikeranakan hasil buruk di empat seri awal MotoGP 2019 membuat Lorenzo mulai diragukan Honda rekan setim yang terbaik untuk Marc Marquez.
Setelah finis ke-13 di Qatar, 12 di Argentina, gagal finis di Austin, dan 12 di Spanyol, Lorenzo kini berada di posisi 13 klasemen sementara MotoGP 2019 dengan 11 poin. Lorenzo tertinggal hingga 59 poin dari Marquez di puncak klasemen.
Meski memiliki kontrak hingga akhir musim 2020, Lorenzo berpeluang dipecat Honda akhir musim ini jika tidak mampu memperbaiki penampilannya. Namun, rumor ancaman pemecatan tersebut dibantah Lorenzo.
“Saya tidak tahu, tidak tahu. Anda akan selalu dengar rumor seperti ini ketika situasi atau hasil tidak positif, tapi saya pribadi tidak pernah diberikan ultimatum atau mendapat ancaman pemecatan. Kami tahu hubungan tim dengan pebalap akan selalu sulit. Kami butuh waktu lebih banyak. Saya butuh waktu, tapi saya tidak pernah kabar ultimatum tersebut,” ujar Lorenzo dikutip dari AS.

Musim lalu Lorenzo mendapat kabar tidak diperpanjang kontrak oleh Ducati juga pada balapan MotoGP Prancis. Posisi Lorenzo di Ducati digantikan Danilo Petrucci.

Lorenzo sendiri enggan terlalu memikirkan rumor pemecatan dari Honda. Mantan pebalap Yamaha itu mengaku hanya ingin fokus bekerja dua musim untuk Honda sesuai durasi kontrak yang dimilikinya.

“Saya tidak tahu. Ini bukan sesuatu yang tergantung saya atau saya bisa mengubah kesabaran tim. Yang saya tahu adalah saya punya kontrak dua tahun. Sangat penting bagi kami kalau ini semua butuh proses,” ucap Lorenzo.