Disparbud Karo Tidak Serius Kelola Objek Wisata Bukit Gundaling

Disparbud Karo Tidak Serius Kelola Objek Wisata Bukit Gundaling

Sipayo.com – Bukit Gundaling sebagai salah satu destinasi wisata andalan Kabupaten Karo kondisinya sangat memprihatinkan. Tampak tidak ada upaya serius dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kab. Karo untuk mengemas objek ini menjadi tempat wisata yang nyaman dan asri. Bahkan sejumlah pelaku usaha di sekitar Gundaling mengaku kecewa dengan sikap Pemda Karo.

“Mari lihat bersama agar tidak dinyatakan Hoaks. Mulai dari jalan berlubang dan retak, trotoar yang banyak rusak, sejumlah bangunan serta sarana-prasarana milik Pemda Karo yang kurang terawat, semua ada di Bukit Gundaling ini,” kata ketua persatuan pedagang asongan, tikar, dan foto, Karma Surbakti, kepada sejumlah pewarta, Selasa (28/5).

Disampaikannya, tidak jarang wisatawan mempertanyakan hal tersebut kepada pelaku usaha. Mengapa kondisi Bukit Gubdaling semakin lama semakin memburuk penataan dan perawatannya. Sejauh ini ungkap, Karma Surbakti, upaya Pemda Karo untuk meningkatkan kunjungan wisatawan menjelang liburan Lebaran dan Pesata Bunga dan Buah yang akan digelar bulan Juli mendatang belum tampak di kawasan Bukit Gundaling.

Sebelumnya, Kadis Pariwisata Kabupaten Karo, Mulia Barus, didampingi Kabid Pengembangan Pemasaran, Bartholomeus Barus, mengatakan, pihaknya akan terus melakukan pembenahan dan perbaikan sejumlah sarana-prasana serta infrastruktur kawasan objek wisata. Berkaitan dengan jalan, trotoar, dan hal lainnya, dinyatakan membutuhkan koordinasi lintas Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (Riza Pinem)

Keterangan Foto : Sampah berserakan di sejumlah titik di kawasan objek wisata Bukit Gundaling, Kabupaten Karo, Sumut (riza pinem)