Imigrasi Benarkan Prabowo PP ke Brunai Darussalam Naik Jet Pribadi pada 16 Mei

Imigrasi Benarkan Prabowo PP ke Brunai Darussalam Naik Jet Pribadi pada 16 Mei

Sipayo.com – Ramainya pembahasan calon presiden (capres) 02, Prabowo Subianto pergi ke luar negeri akhirnya ditanggapi oleh pihak Imigrasi. Berdasarkan keterangan Kasubag Humas Ditjen Imigrasi Kemenkumham Sam Fernando, bahwa benar Prabowo pergi ke Brunai Darussalam naik jet pribadi.

“Pak Prabowo pergi ke Bandar Sri Begawan dari Halim Perdanakusuma pada 16 Mei 2019, naik pesawat pribadi beliau 9H-NYC Embraer 190-Lineage 1000.” katanya.

Fernando mengatakan Prabowo meninggalkan Tanah Air pada pukul 12.10 WIB. Lalu, Prabowo kembali ke Indonesia pada hari yang sama alias pulang pergi (PP). “Arrived pada hari dan tanggal yang sama pukul 20.12,” ujarnya.

Sebelumnya pada dalam foto yang beredar di media sosial, tampak Prabowo bersama Waketum Gerindra Sugiono dan Ustaz Sambo. Prabowo tampak mengenakan setelan jas hitam dan berkacamata hitam.

Koordinator Jubir BPN Prabowo-Sandi, Dahnil Anzar, menjelaskan aktivitas seharian Prabowo selama hari Jumat (17/5) adalah di berada di Hambalang dan Jalan Kertanegara. Dahnil membenarkan foto yang beredar tersebut, namun ia menyebut itu foto lama.

“Siang tadi Pak Prabowo salat Jumat di Hambalang, dan sampai malam tadi beraktivitas di Kertanegara 4. Jadi foto-foto yang tersebar benar foto beliau ke LN, namun foto lama, jadi adalah fitnah apa yang disebar oleh situs penebar hoax seperti Seword ini,” ujar Dahnil dalam pesan singkat kepada detikcom, Sabtu (18/5). Pesan serupa diunggah Dahnil lewat akun Twitter-nya.