Instagran Uji Fitur Agar Bisa Sematkan Lirik Lagu di Stories

Instagran Uji Fitur Agar Bisa Sematkan Lirik Lagu di Stories

 

Sipayo.com – Aplikasi Instagram sedang menguji fitur baru yang berupa stiker untuk memungkinkan pengguna bisa menampilkan lirik lagu. Stiker ini nantinya bisa disematkan ke posting Stories. Stiker ini bahkan bisa menampilkan lirik lagu yang panjang.

Fitur yang belum dirilis ini pertama kali dibocorkan oleh peneliti aplikasi, Jane Manchun Wong, pada April lalu. Ia kerap membocorkan pembaruan fitur Instagram yang belum dirilis.

Selain menampilkan lirik, lirik pada stiker ini juga akan bergerak bersamaan dengan video yang dimainkan, seperti terlihat dalam konten yang diposkan di Twitter.

Instagram sebelumnya sudah meluncurkan stiker yang bisa memainkan musik di latar belakang pada Juni tahun lalu. Namun, stiker ini belum tersedia di Indonesia. Selain musik, pengguna juga bisa menambahkan gambar dan video musik, tulis UberGizmo.

Untuk fitur tersebut, Instagram menyediakan ribuan lagu yang langsung dapat dipilih. Cara menambahkan musik sama dengan cara menyertakan opsi ‘gif’, ‘polling’ atau ‘question’.

Pengguna kemudian dapat menggeser lagu untuk mendapatkan potongan musik yang tepat yang ingin mereka mainkan untuk video atau gambar tertentu juga. Instagram sebelumnya telah menambahkan tautan dalam ke Spotify dalam Stories.

Desember lalu, Instagram juga menambahkan penambahan fitur musik lainnya. Sehingga pengguna bisa merespon pertanyaan dengan lagu, berikut dengan hitung mundur dan stiker pertanyaan ketika sedang melakukan siaran langsung (live), seperti yang dilaporkan The Verge.